Jakarta (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, provinsinya siap menjadi pusat promosi, informasi, investasi dan perdagangan bagi wilayah Indonesia bagian timur.

"Sulawesi Selatan sangat siap untuk menjadi pintu gerbang promosi, investasi, perdagangan dan lain sebagainya untuk wilayah Indonesia bagian timur," kata Gubernur Syahrul Yasin Limpo saat berkunjung ke kantor pusat Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA di Wisma ANTARA Jalan Merdeka Selatan Jakarta, Kamis.

Dalam kunjungan yang diterima langsung oleh Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf, Direktur SDM dan Umum Perum LKBN Antara dan Ketua Dewan Pengawas Perum LKBN Antara, Henry Subiakto itu, gubernur menegaskan bahwa Provinsi Sulawesi Selatan memiliki infrastruktur yang memadai.

"Selain memiliki sumber daya alam yang sangat potensial seperti jagung, beras, emas, perikanan dan lain sebagainya, kami juga memiliki infrastruktur yang sangat memadai," katanya.

Ia menyebutkan infrastruktur pendukung tersebut antara lain, bandara berkelas internasional, pelabuhan, hotel, restoran, jalan tol, dan lapangan golf.

"Dengan infrastruktur pendukung, kami siap menjadi pusat promosi di Indonesia bagian timur ibaratnya Singapura di Asia," katanya.

Ia juga menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pembenahan di segala sektor guna memperkuat infrastruktur untuk mendukung target Sulsel sebagai pusat promosi di wilayah Indonesia bagian timur.

Untuk mempercepat tujuan menjadi pusat promosi, pihaknya mengharapkan bantuan dari pemerintah pusat, baik dalam segi regulasi yang mendukung maupun anggaran yang memadai.

Sementara itu, Ahmad Mukhlis Yusuf mengatakan, Perum LKBN ANTARA sebagai kantor berita Indonesia siap mendukung Sulawesi Selatan menjadi pusat promosi di wilayah Indonesia bagian timur dengan pola pemberitaan intensif terkait promosi, investasi dan perdagangan di wilayah Sulawesi Selatan dan Indonesia bagian timur lainnya.
(W004/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010