Perayaan debut Arashi, album baru hingga konser virtual

Perayaan debut Arashi, album baru hingga konser virtual

Arashi (Spotify)

Jakarta (ANTARA) - Grup idola Jepang Arashi merayakan debut mereka yang jatuh pada 3 November dengan berbagai suguhan untuk penggemar jelang konser Arafes 2020 di Stadion Nasional Tokyo, Selasa.

Grup beranggotakan Satoshi Ohno, Sho Sakurai, Masaki Aiba, Kazunari Ninomiya dan Jun Matsumoto merilis album ke-17 berjudul "This is Arashi".

Dikutip dari Arama Japan, “A.RA.SHI- for dream ver. Special Movie” juga dirilis hari ini, bagian dari Hello New Dream Project, proyek yang dibentuk oleh 13 brand yang menjadi bagian dari perjalanan Arashi.

Grup yang dibentuk pada 1999 ini juga mengeluarkan video klip dari lagu teranyar "Party Starters", diproduksi oleh Sam Hollander, hari ini.

Mereka juga akan menayangkan konser "ARAFES 2020 ceoncert at the National Stadium" secara streaming. konser tersebut awalnya akan digelar pada Mei, namun diundur akibat pandemi virus corona. Konser tersebut direkam sebelum ditayangkan di Stadion Nasional Baru Tokyo tanpa penonton.

Episode terbaru dokumenter "Voyage" yang tayang di platform streaming Netflix pada 31 Oktober lalu memperlihatkan kisah di balik layar keputusan menggelar ARAFES 2020 tanpa penonton.

Ketika menginjak usia perayaan ke-20, Arashi mengumumkan akan hiatus pada akhir 2020.

Untuk pertama kalinya, mereka mulai merambah ke media sosial untuk menjangkau lebih banyak penggemar di luar Jepang.

Pada November 2019, Arashi sempat berkunjung ke beberapa tempat di Asia Tenggara selama dua hari untuk menyapa penggemar dan mengumumkan aktifnya mereka di media sosial. Jakarta menjadi perhentian pertama sebelum Arashi berkunjung ke Singapura, Bangkok dan Taipei.

Baca juga: Arashi tayangkan konser secara streaming pada 3 November

Baca juga: Arashi ungkap alasan untuk hiatus dari dunia hiburan

Baca juga: Eksis di dunia musik selama 20 tahun, apa resep Arashi?

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar