dan Temuan Beta-Amyloid

     GLEN ALLEN, Va., 10 April /PRNewswire-AsiaNet/ -- Star Scientific (Nasdaq: CIGX) hari ini mengumumkan telah menyelesaikan "Kesepakatan Royalti dan Penelitian" dengan cabang Roskamp Institute, SRQ Bio, LLC. Berdasarkan kesepakatan itu, Roskamp Institute akan melakukan penelitian mengenai satu bahan yang dikembangkan oleh cabang perusahaan tersebut, Rock Creek Pharmaceutical, yang dipercaya para peneliti medis di Institute itu mungkin memiliki manfaat dalam pengobatan penyakit Alzheimer. Pemeriksaan awal terhadap bahan itu telah memberi hasil yang menjanjikan ketika digunakan pada beberapa sel, dan bahan tersebut sedang diteliti lebih lanjut untuk digunakan dalam mengobati beragam kondisi syaraf, termasuk Alzheimer. Pemeriksaan awal yang dilakukan oleh Roskamp Institute memperlihatkan bahwa ketika bahan yang dikembangkan oleh Rock Creek itu digunakan pada beberapa sel, B-amyloid juga berkurang. Selain itu, bahan tersebut tampaknya mendorong pertumbuhan sel syaraf baru. Hasil pada beberapa sel tak harus diterjemahkan dalam ujicoba pada manusia, dan upaya tambahan perlu dituntaskan guna memastikan apakah bahan itu akan memiliki dampak besar dalam mengurangi B-amyloid pada manusia. Sekarang terdapat 5,3 juta orang Amerika yang menderita Alzheimer dan setiap 70 detik, satu orang di Amerika terserang penyakit Alzheimer. Pada 2010, diperkirakan bakal terdapat sebanyak 500.000 kasus baru. Tragisnya, Alzheimer adalah penyebab utama-keenam kematian di negeri itu. Dari 2000 sampai 2006, jumlah kematian akibat Alzheimer naik jadi 47,1 persen.

     (Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20090317/STARSCIENTIFICLOGO)

     Paul L. Perito, Presiden Komisaris sekaligus dan CEO Rock, berkomentar bahwa "penelitian satu dasawarsa Jonnie R. Williams untuk menemukan cara inovatif guna mengurangi bahaya yang berkaitan dengan tembakau secara kebetulan saja mengarah kepada ditemukannya satu bahan yang oleh para ilmuwan medis terkemuka dan berpengetahuan luas di Roskamp Institute dipercaya dapat memainkan peran besar dalam mengangani beragam kondisi syaraf termasuk penyakit Alzheimer, yang telah menjadi pusat perhatian utama Roskamp Institute sejak perusahaan tersebut berdiri".

     Sehubungan dengan pelaksanaan Kesepakatan Royalti dan Penelitian secara terperinci, Rock Creek mengharapkan kerjasama erat antara Michael Mullan, MD, PhD. serta Fiona Crawford, PhD, Direktur Bersama Roskamp Institute, dan Direktur Senior Sains dan Medis Rock Creek Curtis Wright, IV, MD, MPH, mantan Penjabat Direktur serta Wakil Direktur Divisi Penyalahgunaan Obat, Anastetis, dan Analgesik di FDA.

     Roskamp Institute, yang berpusat di Sarasota, Florida, memanfaatkan beragam pendekatan ilmiah guna menemukan pengobatan yang baru dan efektif bagi penyakit Alzheimer. Pekerjaan terdahulu oleh para peneliti lembaga tersebut Michael Mullan, MD, PhD, dan Fiona Crawford, PhD, yang sekarang memimpin Institute itu, telah memperlihatkan bahwa variasi genetika tertentu mungkin mengakibatkan atau mempengaruhi manusia terhadap penyakit Alzheimer, dan variasi genetika itu telah memberi para ilmuwan petunjuk mengenai proses penyakit Alzheimer. Secara khusus, semua studi tersebut mengarah kepada pengidentifikasian satu protein kecil yang disebut B-amyloid. Sebagai inti bagi proses penyakit itu, B-amyloid berkumpul pada semua kasus penyakit Alzheimer dan, karena memiliki proses seperti itu, semua syaraf rusak sehingga menimbulkan gangguan fungsinya, yang tercermin saat ingatan hilang dan perubahan lain kognitif. Proses tersebut, segera setelah mulai terjadi, secara alamiah tak kenal ampun, tapi kebanyakan bukti menunjukkan bahwa kalau B-amyloid dapat dicegah bertumpuk, penyakit tersebut akan terhenti. Sasaran kerja sama itu ialah untuk berusaha secepat mungkin membawa ke pasar produk pertama yang dapat menghentikan Alzherimer dan penyakit lain syaraf.

     Pada Maret 2010, Robert Roskamp dalam kapasitas individualnya membeli saham Star Scientific dengan nilai 1 juta dolar AS, dan memperoleh surat yang cocok bagi jumlah saham yang sama, sebagai bagian dari transaksi penempatan pribadi. Berdasarkan Kesepakatan Royalti dan Penelitian yang diumumkan hari ini, perusahaan tersebut telah setuju mengeluarkan 100.000 saham SRQ Bio, LLC mengenai stok umum penempatan pribadi.

     Siaran pers ini berisi pernyataan tertentu yang berwawasan ke depan dalam lingkup Undang-undang Pembaruan Proses Hukum Surat Berharga tahun 1995. Star Scientific, Inc, dan anak cabangnya (yang secara kolektif disebut "Perusahaan") telah berusaha, setiap kali mungkin, untuk mengidentifikasi pernyataan yang memandang ke depan ini dengan menggunakan kata-kata seperti "mengantisipasi", "meyakini", "memperkirakan", "mengharapkan", "berencana", "bermaksud" dan pernyataan serupa. Semua pernyataan itu mencerminkan kepercayaan Perusahaan saat ini dan dilandasi atas keterangan yang tersedia saat ini. Selanjutnya, pernyataan serupa yang berwawasan ke depan melibatkan resiko yang diketahui dan tidak diketahui, ketidak-tentuan dan faktor lain yang dapat mengakibatkan hasil sesungguhnya Perusahaan, penampilan atau prestasi untuk berbeda secara materi dari semua yang disampaikan di dalam, atau tersirat oleh, pernyataan semacam itu. Semua kemungkinan, ketidak-pastian dan resiko itu meliputi, tanpa batas, tantangan yang melekat pada gagasan pengembangan produk baru, ketidak-tentuan yang melekat pada kemajuan penelitian ilmiah, kemampuan Perusahaan untuk menaikkan modal tambahan bagi keperluan masa depan guna mempertahankan usahanya, potensi percekcokan mengenai hak intelektual Perusahaan, resiko yang berkaitan dengan proses pengadilan tentang hak intelektual semacam itu, potensi penundaan dalam memperoleh persetujuan pemerintah yang diperlukan bagi produk tembakau rendah-TSNA oleh Perusahaan, penerimaan pasar atas produk baru tembakau tanpa asap Perusahaan, persaingan dari berbagai perusahaan dengan sumber daya yang lebih besar daripada Perusahaan, keputusan Perusahaan untuk tidak bergabung dengan Perjanjian Penyelesaian Induk - Master Settlement Agreement (MSA), ketergantungan Perusahaan pada pegawai penting dan pada hubungan strategisnya dengan Brown&Williamson Tobacco Corporation sehubungan dengan penggabungannya dengan RJ Reynolds Tobacco Company, Inc.

     Meskipun Perusahaan percaya harapan yang tercermin di dalam pernyataan yang memandang ke depan semacam itu dilandasi atas perkiraan yang masuk akal, perusahaan tersebut tak memberi jaminan bahwa harapan itu akan terwujud atau setiap penyimpangan tidak akan terwujud. Silakan lihat pembahasan tambahan berdasarkan "Faktor Resiko" di dalam Laporan Tahunan Perusahaan pada Formulir 10-K dengan SEC, 16 Maret 2010, dan faktor lain yang dirinci dari waktu ke waktu di dalam berkas lain Perusahaan kepada SEC, yang tersedia pada alamat www.sec.gov. Semua keterangan di dalam siaran pers ini adalah saat ini hingga tanggal ini, dan Perusahaan tak memiliki kewajiban untuk memperbarui atau memberi saran mengenai pernyataan yang memandang ke depan seperti itu untuk mencerminkan kejadian atau keadaan setelah tanggal siaran pers ini atau mencerminkan munculnya kejadian yang tak diduga.

     Mengenai Star Scientific
     Star Scientific adalah perusahaan yang berorientasi teknologi dengan misi mengurangi bahaya yang berkaitan dengan tembakau pada setiap tingkat. Perusahaan itu terlibat dalam pengembangan produk tembakau tanpa asap yang dapat larut yang mengirim lebih sedikit racun karsinogen, terutama melalui pemanfaatan teknologi inovatif pengobatan tembakaunya, StarCured(R).

     Melalui cabangnya, Rock Creek Pharmaceutical, Star Scientific juga terlibat dalam pengembangan nutraceutical serta proudk lain untuk menangani gangguan kejiwaan dan syaraf. Star Scientific memiliki Kantor Perusahaan dan Penjualan di Glen Allen, Va., satu kantor Urusan Peraturan, Sains dan Pelaksana di Bethesda, MD, dan satu instalasi manufaktur di Chase City, VA. Rock Creek memiliki kantor penelitian dan ilmiah di Gloucester, MA, dan satu kantor peraturan di Washington, DC.

     Alamat jejaring Star: http://www.starscientific.com.

     Kontak:
     Sara Troy Machir
     Wakil Presiden, Komunikasi & Hubungan Investor, smachir@starscientific.com
     (301) 654-8300

SUMBER: Star Scientific, Inc.

     KONTAK: Sara Troy Machir,
                    Wakil Presiden,
                    Komunikasi & Hubungan Investor,
                    +1-301-654-8300,
                    smachir@starscientific.com





Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010