Tabanan (ANTARA News) - Perilaku pengguna telepon seluler saat ini dinilai sangat dinamis, yakni mudah berganti nomor sehingga operator harus selalu melakukan berbagai terobosan untuk menjaga loyalitas pelanggannya.

"Orang sekarang bisa dengan mudah berganti nomor HP jika ada tawaran lebih menggiurkan dari operator lain," kata GM Sales East II XL Regional Timur Awaluddin seusai peluncuran program berhadiah XL dengan pusat perbelanjaan Hardy`s di Tabanan, Bali, Sabtu.

Ia mengemukakan, lewat kerja sama dengan pusat perbelanjaan lokal di Bali itu pihaknya ingin menjaga loyalitas pelanggan XL di Pulau Dewata. Karena itu kerja sama tersebut tidak untuk menargetkan peningkatan pelanggan, melainkan hanya meningkatkan pelayanan dan kenyamanan.

"Masalah target itu nanti kami lihat setelah kerja sama ini kelihatan hasilnya. Yang jelas kami bersinergi karena XL Regional Timur ini memiliki kesamaan misi dengan Hardy`s untuk sama-sama menjadi ikon Bali," katanya.

Kerja sama itu dilakukan dalam bentuk memberikan hadiah kepada orang yang berbelanja Hardy`s dan mereka juga membeli pulsa XL. Dengan belanja minimal Rp20 di pusat perbelanjaan Hardy`s, mereka mendapatkan kupon undian untuk pembelian pulsa XL minimal Rp5.000.

XL dan Hardy`s menyediakan beragam hadiah, seperti handphone, kulkas, TV dan hadiah utama dua sepeda motor. Program ini berlaku mulai April hingga Juli 2010 di 11 cabang Hardy`s yang ada di Pulau Bali.

Sementara Asisten Direktur Pengembangan Bisnis Hardy`s Putu Satvika Dewi mengemukakan, lewat kerja sama ini pihaknya juga berkomitmen untuk memberikan layanan yang lebih kepada masyarakat saat berbelanja.

"Kami juga belum menargetkan apa-apa dalam kerja sama ini kecuali hanya untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke pusat perbelanjaan dengan ikon `tokonya masyarakat Bali` ini," katanya.
(T.M026/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010