Liga 2 Indonesia

UMSurabaya pastikan sponsor utama PSHW pada Liga 2 musim 2021

UMSurabaya pastikan sponsor utama PSHW pada Liga 2 musim 2021

Rektor UMSurabaya Dr. dr. Sukadiono (tengah) dan Manajer PSHW Suli Daim (dua kanan) bersama pengurus usai pertemuan di Surabaya, Selasa (03/11/2020). (ANTARA Jatim/Ofisial PSHW/FA)

Kami juga menanti kepastian dilanjutkannya kompetisi Liga 2
Surabaya (ANTARA) - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) memastikan sebagai sponsor utama klub PS Hizbul Wathan (PSHW) pada Liga 2 musim kompetisi tahun 2021.

"Kami sepakat menjadi sponsor utama PS Hizbul Wathan musim kompetisi Liga 2 musim mendatang," ujar Rektor UMSurabaya Dr. dr. Sukadiono MM seusai pertemuan dengan manajemen PSHW di Surabaya, Selasa.

UMSurabaya saat ini juga tercatat menjadi salah satu sponsor klub Liga 1, Persebaya Surabaya.

Baca juga: Format Liga 2 Indonesia tak alami perubahan

Pada pertemuan di Kampus UMSurabaya di Jalan Suterojo Surabaya, hadir manajer sekaligus Direktur Operasional PSHW Suli Daim dan Direktur Keuangan PSHW Anwar Hariyono.

Menurut dia, keputusan menjadi sponsor utama PSHW sebagai komitmen UMSurabaya terhadap dakwah kultural Muhammadiyah di dunia olahraga, dan sepak bola menjadi instrumen efektif serta strategis untuk menyukseskannya.

"Kiprah PSHW kini bukan hanya di level lokal, tapi sudah menasional," ucap Dokter Suko, sapaan akrabnya.

Sementara itu, Manajer PSHW Suli Daim mengaku bangga dan berterima kasih atas dukungan UMSurabaya sehingga mampu memacu semangat untuk meraih prestasi sebaik-baiknya.

Mantan anggota DPRD Jatim tersebut enggan merinci nilai kontrak kesepakatan dengan UMSurabaya, namun dipastikan kerja samanya yakni dari sisi komersial saja.

Baca juga: Juara Liga 2 Indonesia akan mendapatkan hadiah Rp500 juta

"Untuk detailnya belum bisa kami sampaikan," katanya.

Di sisi lain, pihaknya saat ini telah meliburkan aktivitas dan pemain, pelatih maupun ofisial dipersilakan pulang ke kampung halaman masing-masing sampai menunggu pengumuman lebih lanjut.

"Kami juga menanti kepastian dilanjutkannya kompetisi Liga 2. Rencananya memang digelar mulai Februari 2021," katanya.

PSHW, kata dia, selama ini telah mempersiapkan tim semaksimal mungkin, termasuk menggelar pemusatan latihan di Surabaya hingga merekrut pemain-pemain senior maupun junior.

Tak hanya itu, tim berjuluk "Laskar Matahari" tersebut telah melakukan tujuh kali uji coba melawan tim-tim yang berlaga di Liga 1 dan Liga 3.

Tim yang dilatih Yusuf Ekodono itu menang atas Madura United 3-1, kalah melawan Persik Kediri 0-1, menang menghadapi PSHW Babat 3-1, membekuk Gartifa 8-0, kalah dari Persipa Pati 0-1, menang melawan Sinar Harapan 5-2, dan mengalahkan Pesekam Metro FC 6-1.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Dede Yusuf usulkan lanjutan Liga 1 digelar secara virtual

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar