Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Pertahanan Keamanan dan Hubungan Luar Negeri, Andreas H. Pareira, menyatakan seluruh jajaran partai berlambang kepala banteng moncong putih merasa berduka atas wafatnya Presiden Polandia, Lech Kaczynski bersama ibu negara, Maria Kaczynska.

Pernyataan duka cita yang mendalam itu disampaikan secara resmi atas nama DPP PDIP di Jakarta, Minggu, sehubungan meninggalnya Presiden Polandia bersama isterinya dan sejumlah petinggi negara sahabat itu akibat musibah kecelakaan pesawat di Rusia Barat (10/4).

"Bangsa Indonesia turut merasakan kesedihan yang mendalam sebagaimana yang dirasakan keluarga dan bangsa Polandia yang pada hari-hari ini berkabung secara nasional," kata mantan anggota Komisi I DPR RI (periode 2004-2009) bidang Politik Luar Negeri dan Pertahanan.

Bagi PDIP, Presiden Lech Kaszynski dan jajaran petinggi negara sahabat itu merupakan putra-putri terbaik yang wafat ketika sedang menjalankan tugas kenegaraan.

"Kami mendoakan semoga jiwa mereka diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan bagi bangsa Polandia semoga segera menemukan kembali pemimpin-pemimpin terbaik," ujar Andreas yang baru terpilih menjabat posisi Ketua Bidang Pertahanan Keamanan dan Hubungan Luar Negeri DPP PDIP melalui Kongres Ke-3 PDIP di Bali, 6-9 April lalu.

Sebelumnya, ucapan turut berduka juga telah disampaikan pihak Kementerian Luar Negeri RI.
(T.M036/E011/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010