Roma (ANTARA News/Reuters) - AS Roma mengambil langkah besar ke depan dalam upaya mereka merebut gelar liga utama Italia, Minggu, saat mereka mengalahkan tim yang terancam degradasi Atalanta 2-1, mengambil alih posisi puncak klasemen dari sang juara Inter Milan.

Gol pada babak pertama dari Mirko Vucinic dan Marco Cassetti membuat Roma kini mengantongi 68 poin, unggul satu poin dari Inter, yang bermain imbang 2-2 di Fiorentina pada hari Sabtu.

Peluang gelar yang dimiliki posisi ketiga berkurang setelah mereka kini berbeda empat poin, dengan lima pertandingan tersisa, meskipun mereka bangkit dari ketinggalan 0-1 untuk bermain imbang 2-2 di kandang dengan Catania, berkat dua gol Marco Borriello.

Inter sebelumnya memegang kendali sendirian di puncak klasemen sejak Oktober lalu dan terlihat seperti sudah akan merebut gelar kelima kalinya secara beruntun pada pertengahan Februari lalu saat mereka unggul sembilan poin.

Sebaliknya, Roma terus bangkit setelah mereka terlihat berantakan pada awal musim ini saat Claudio Ranieri menggantikan Luciano Spalletti.

Pemain depan asal Montenegro Vucinic membuat mereka unggul pada menit ke-12, dengan bantuan "blunder" yang dilakukan penjaga gawang Atalanta Andrea Consigli.

Cassetti menyambut umpan silang Francesco Totti pada menit ke-27 membuat Roma memperpanjang langkah tidak terkalahkan mereka menjadi 23 pertandingan.

Simone Tiribocchi memanfaatkan beberapa pertahanan buruk untuk membalas satu gol pada menit ke-53 bagi tim yang berada di urutan tiga terbawah Atalanta, empat poin di bawah urutan empat terbawah Bologna, yang membuang keunggulan dua gol dalam kekalahan 2-3 di kandang melawan Lazio.

Posisi keempat Palermo memperkuat upaya mereka untuk tempat terakhir Liga Champions, saat Fabrizio Miccoli mencetak gol dua kali yang membantu mereka mengalahkan Chievo Verona 3-1 di kandang.

Juventus berada tiga poin di bawah Palermo berkat kemenangan kandang 1-0 atas Cagliari, berkat gol dari pemain belakang Italia Giorgio Chiellini pada menit ke-35.
(I015/Z002/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010