Azerbaijan hancurkan dua gudang amunisi Armenia

Azerbaijan hancurkan dua gudang amunisi Armenia

Anjing pelacak dan penyelamat mencari korban selamat di lokasi ledakan yang terkena serangan roket pada pertempuran akibat wilayah Nagorno-Karabakh memisahkan diri, di kota Ganja, Azerbaijan, Minggu (11/10/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Umit Bektas/AWW/djo

Ankara (ANTARA) - Militer Azerbaijan menghancurkan dua gudang amunisi milik militer Armenia dalam operasi yang diluncurkan untuk melindungi wilayahnya pada Selasa.

Kementerian Pertahanan Azerbaijan menyebutkan militer mereka berhasil menghancurkan dua gudang amunisi milik pasukan bersenjata Armenia yang berlokasi di dekat Khankendi.

Rekaman video operasi juga beredar di masyarakat.

Hubungan antara dua bekas republik Soviet itu memanas sejak 1991 ketika militer Armenia menduduki  Karabakh Atas atau Nagorno-Karabakh, wilayah Azerbaijan yang diakui secara internasional.

Pertempuran Azerbaijan dan Armenia kembali meletus pada 27 September dan sejak itu Armenia kerap menyerang pasukan dan warga sipil Azerbaijan, bahkan melanggar gencatan senjata kemanusiaan sejak 10 Oktober.

Sementara negara besar menyerukan gencatan senjata berkelanjutan, Turki mendukung hak Baku untuk membela diri dan menuntut penarikan pasukan pendudukan Armenia.

Berbagai resolusi PBB juga mendesak penarikan pasukan invasi.

Sumber: Anadolu

Baca juga: OHCHR khawatir bentrok di Nagorno-Karabakh berujung kejahatan perang
Baca juga: Armenia, Azerbaijan sepakat untuk tak menyasar warga sipil
Baca juga: EU sebut eskalasi konflik Nagorno-Karabakh tak bisa diterima

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Presiden Jokowi pertemuan bilateral dengan Presiden Armenia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar