Depok (ANTARA News) - Pengumuman seleksi masuk Universitas Indonesia (UI) pada Sabtu (15/5) dan dapat diakses melalui "online" (dalam jaringan) melalui www.ui.ac.id.

"Para peserta seleksi masuk dapat mengetahui lulus atau tidak kurang lebih satu bulan setelah ujian berlangsung," kata Kepala Kantor Komunikasi Universitas Indonesia, Vishnu Juwono, di Depok, Senin.

Seleksi masuk digelar pada 11 April 2010 di 50 panitia lokal yang tersebar dari Nanggroe Aceh Darussalam hingga Jayapura serentak di seluruh Indonesia, serta di Malaysia dan Beijing.

Rektor Universitas Indonesia Prof Dr der Soz Gumilar Rusliwa Somantri, para Wakil Rektor dan pimpinan fakultas melakukan pemantauan pelaksanaan seleksi masuk UI 2010 di SMA 68 Jakarta, SMA I Bogor.

Vishnu juga menuturkan, panitia juga memberi pelayanan khusus bagi peserta yang mengalami kendala penglihatan baik tunanetra maupun "low vision" (penglihatan terbatas).

"Pelaksanaan seleksi masuk kemarin berjalan lancar," katanya.

Menurut dia, seleksi masuk UI 2010 telah dilaksanakan di 159 sekolah di Indonesia dan sebuah sekolah di Malaysia. Dua di antara peserta program Sarjana adalah peserta tunanetra yang akan mengikuti seleksi di kampus UI Depok.

Universitas Indonesia (kemungkinan pada 2011, jelas Vishnu, tidak akan menggelar seleksi masuk, sebagai dampak dari dibatalkannya Undang-undang Badan Hukum Pendidikan oleh Mahkamah Konstitusi beberapa waktu lalu.

"Kemungkinan tahun ini merupakan pelaksanaan seleksi masuk yang terakhir," ucapnya. (F006/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010