Google uji coba fitur penjadwalan SMS

Google uji coba fitur penjadwalan SMS

Ilustrasi aplikasi Pesan Google (messages.google.com)

Jakarta (ANTARA) - Google dilaporkan mulai melakukan uji coba fitur penjadwalan SMS pada aplikasi Pesan, yang memungkinkan pengguna mengirim SMS secara otomatis.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat, cara kerja fitur tersebut, pengguna membuat draf pesan dan menekan lama tombol "Kirim" dalam obrolan.

Tombol tersebut yang akan memberi empat opsi -- tiga di antaranya adalah pengaturan waktu yang telah ditentukan, dan yang keempat memungkinkan untuk memilih tanggal dan waktu seusai preferensi pengguna.

Baca juga: Indonesia butuh banyak talenta digital

Baca juga: Apple siapkan pesaing Google Search


Pratinjau pesan terjadwal akan muncul di obrolan, dan pengguna dapat mengetuknya untuk membuat perubah pada pesan, mengirimkannya dengan segera atau menghapusnya.

Sebelumnya, menekan lama tombol "Kirim" memberikan jalan pintas untuk mengirim MMS dengan subjek. Karena saat ini digunakan untuk menjadwalkan pesan, opsi untuk menambahkan subjek ke MMS sekarang dapat diakses melalui menu tiga titik di sudut kanan atas layar obrolan.

Fitur baru ini dilapokran belum tersedia di Play Store, dan bahkan belum tersedia untuk semua pengguna beta, sehingga pengguna harus menunggu Google menyelesaikan peluncuran dari sisi server.

Baca juga: Google Meet rilis fitur kustom latar belakang untuk desktop

Baca juga: Facebook punya mesin penerjemah 100 bahasa

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kata Google soal aman berinternet untuk keluarga (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar