Jakarta (ANTARA News) - PSSI belum memutuskan pelatih yang akan menangani timnas sepak bola U-23 yang akan diturunkan pada beberapa pertandingan internasional.

Sekjen PSSI, Nugraha Besoes, di Jakarta, Rabu, mengatakan hingga saat ini masih mempertimbangkan nama pelatih baru yang disodorkan oleh Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

"Nama sudah ada, namun kami belum bisa dipublikasikan saat ini. Masih dilakukan kajian terhadap mereka," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, PSSI saat ini fokus untuk mencari pelatih timnas U-23 yang diharapkan secepatnya mempersiapkan tim untuk pertandingan internasional diantaranya Piala AFF dan SEA Games 2011.

Keberadaan Alfred Riedl yang disebut-sebut akan menangani timnas U-23, kata dia, masih dalam tahap negosiasi terutama nilai gaji serta bonus yang akan diperoleh selama menangani timnas.

"Untuk Riedl negosiasi terus dilakukan, namun kami juga akan terus memantu pelatih baru asal Belanda yang juga berpeluang menangani timnas," katanya.

Ia menambahkan meski hingga saat ini belum menetapkan pelatih pihaknya optimistis persiapan tim yang akan diturun pada Piala AFF akhir tahun ini tidak akan terbengkalai.

Pihaknya berjanji pada Mei nanti pelatih timnas, terutama U-23, sudah ditetapkan dan diharapkan langsung membentuk tim dan menjalani pemusatan latihan.

"Enam bulan sebelum Piala AFF pelatih harus siap dan diharapkan langsung bekerja," katanya.

Khusus untuk Alfred Rield, PSSI telah menawarkan gaji kepada mantan pelatih timnas Laos 12 ribu dollar AS per bulan, namun Rield meminta 16 ribu dollar AS per bulan.

Sedangkan durasi kontrak yang ditawarkan adalah selama dua tahun. Meski demikian hingga saat ini status Riedl hingga saat ini belum diputuskan.
(T.B016/I015/P003)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010