Malang (ANTARA News) - Laga perdana grup E kompetisi Piala Indonesia yang mempertemukan Arema Indonesia dengan Persijap Jepara, Kamis (15/4) batal digelar di Stadion Gajayana Kota Malang karena kondisi lampu stadion yang tidak memenuhi standar.

Media Officer Arema Indonesia Sudarmaji, Kamis, mengatakan, pihak unit pelaksana teknis daerah (UPTD) Stadion Gajayana sudah melayangkan surat pada panpel Arema yang memastikan bahwa stadion Gajayana tidak bisa digunakan karena kondisi beberapa lampu stadion mati.

"Semula kami memang akan menjadikan Stadion Gajayana sebagai tempat pertandingan grup E, namun kondisi lampu tidak bisa maksimal dan pihak UPTD sendiri juga tidak bisa memberikan jaminan ketika pertandingan harus digelar malam hari," tegasnya.

Beberapa lampu yang terpasang di empat sudut stadion tersebut mati sehingga penerangan untuk pertandingan malam hari tidak bisa maksimal.

Dari standar kekuatan lampu untuk menggelar pertandingan di malam hari yang minimal 1.200 lux, saat ini hanya tersisa 240 lux.

Karena surat resmi dari UPTD Stadion Gajayana tersebut tidak bisa memberikan jaminan, katanya, maka pertandingan grup E yang semula akan digelar di stadion milik Pemkot Malang itu dipindah ke Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang.

Sementara Ketua panpel Arema Indonesia Abriadi mengatakan, pada pertandingan perdana dan kedua, seluruhnya digelar di Stadion Kanjuruhan. Namun, untuk pertandingan ketiga Arema Indonesia yang menghadapi Mojokerto Putra (MP) digelar di Stadion Gajayana.

Pada laga ketiga Selasa (20/4) dua pertandingan harus digelar secara bersamaan, sehingga Stadion Gajayana tetap digunakan. Namun, waktu pertandingan juga dipilih sore hari guna menghindari penggunaan lampu.

Pada babak awal Piala Indonesia Arema Indonesia bersama Persijap Jepara, Deltras Sidoarjo, dan MP berada di grup E. Pada pertandingan awal, Kamis (15/4) Arema Indonesia bakal menghadapi Persijap Jepara dan Deltra Sidoarjo menghadapi MP.

Arema Indonesia akan berlaga kembali pada Sabtu (17/4) menghadapi Deltras Sidoarjo dan MP menghadapi Persijap Jepara. Sedangkan pertandingan ketiga (Selasa, 20/4) akan digelar secara bersamaan di Stadion Kanjuruhan dan Gajayana, dimana tuan rumah Arema Indonesia akan menghadapi MP dan Deltras Sidoarjo menghadapi Persijap Jepara.

Selama Piala Indonesia berlangsung, harga tiket pertandingan Arema Indonesia diturunkan. Jika pada pertandingan LSI seharga Rp25 ribu (ekonomi) turun menjadi Rp10 ribu, VIP seharga Rp25 ribu dari Rp50 ribu dan VVIP dibanderol Rp50 ribu dari harga Rp75 ribu.(E009/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010