Bandung (ANTARA News) - Jaya Hartono menyatakan mundur dari jabatan pelatih Persib dengan menyampaikan surat pengunduran diri ke manajemen, kata manajer Persib Umuh Muchtar, di Bandung, Kamis malam.

"Surat sudah masuk ke manajemen, dan manajemen akan mengeluarkan keputusan resmi besok," kata Umuh dalam jumpa pers.

Menurut dia, pengunduran diri Jaya itu dilakukan pada Kamis siang, dan sebelum anak-anak Persib berangkat ke Karawang untuk menghadapi Persita pada laga Liga Indonesia, Jaya mengumpulkan tim dan ofisial.

"Dia minta maaf, karena semua ini untuk kebaikan Persib," kata Umuh mengulang pernyataan Jaya pada pertemuan itu.

Nova Irianto, yang mewakili pemain, kata dia, dalam pertemuan itu terlihat sangat kaget

Menurut Umuh, Jaya mengaku tidak kuat menghadapi tekanan.

Sehari sebelumnya, manajemen Persib menargetkan kesebelasan itu harus memenangi lima pertandingan tandang yang akan dijalani Persib.

"Jaya diberi target lima kali pertandingan harus bisa melibas lima-limanya. Kalau ada kekalahan, manajemen akan mengevaluasi kinerja dia," kata manajer Umuh Muchtar, sehari sebelumnya, seusai rapat manajemen Persib Bandung.

Lima laga tandang tersebut yakni tiga pertandingan di ajang Piala Indonesia dan dua sisa pertandingan tandang di Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.

Walaupun saat ini posisi Jaya cenderung aman, Umuh mengaku bahwa manajemen akan melakukan evaluasi langsung apabila Persib kembali mengalami kekalahan dalam pertandingan melawan Persita Tangerang pada ajang Piala Indonesia di Karawang, Sabtu (17/4).

"Jika kalah melawan Persita, manajemen langsung mengadakan evaluasi mengenai kinerja pelatih," katanya.

Dengan pengunduran itu Jaya, menurut Umuh, posisi yang ditinggalkan itu untuk sementara dipegang Robby Darwis.

(T.s018/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010