Semarang (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Sukoharjo bakal mengarahkan dukungan kepada Andi Mallarangeng menjadi ketua umum partai itu pada kongres Demokrat di Bandung, Mei 2010, demikian pejabat sementara Ketua DPC Partai Demokrat Sukoharjo, Dani Sriyanto, di Semarang, Sabtu.

Dani mengatakan Menteri Pemuda dan Olah Raga itu dipilh karena populis dan tidak dapat terlepas dari sosok Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono.

"Andi Mallarangeng cukup populer di masyarakat yang dianggap dapat menggantikan sosok Susilo Bambang Yudhoyono," katanya.

Selain itu, dalam tim pemenangan Andi Mallarangeng juga terdapat Edy Baskoro, putra SBY. "Silakan mengartikan sendiri keberadaan Edy Baskoro di belakang Andi Mallarangeng," kata Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jateng itu.

DPD Partai Demokrat Jateng akan menggelar rapat koordinasi awal Mei 2010 untuk menentukan rekomendasi dukungan kepada kandidat ketua umum partai itu dalam kongres di Bandung mendatang.

Seluruh DPC partai itu diberi ruang gerak seluas-luasnya untuk menyerap visi, misi, dan kualitas para kandidat yang akan bersaing pada kongres. Mereka kemudian diminta menggelar rapat koordinasi di wilayahnya guna merumuskan keputusan dukungan. (*)

I021/M029/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010