Jakarta (ANTARA News) - Dalam rangkaian perayaan HUT ke-80 PSSI, otoritas sepak bola tertinggi Tanah Air akan memberikan penghargaan kepada "keluarga-keluarga sepak bola" yaitu keluarga yang memiliki keturunan pemain bola atau kakak-adik berkarir di lapangan hijau.

Sekjen PSSI Nugraha Besoes menyatakan, menurut data, ada tiga "keluarga sepak bola" yang anggotanya sama-sama menjadi pemain nasional dan akan menerima penghargaan ini.

Mereka adalah keluarga Timisela (Freddy Timisela, Hengky Timisela, Piece Timisela, Max Timisela), keluarga Soendoro (Soenarto Soendoro, Soenaryono Soendoro, Risnandar Soendoro, Giantoro Soendoro, Hari Susanto), serta keluarga Darmadi (Darmadi, Didik Darmadi, Adityo Darmadi).

"Mereka adalah keluarga-keluarga sepak bola yang kita harapkan bisa memotivasi keluarga lainnya untuk mencintai sepak bola," katanya di Jakarta, Sabtu.

Penghargaan akan disampaikan pada malam resepsi HUT PSSI di Hall D-2 Jakarta International Expo, Kemayoran, pada Senin (19/4).

Penerima piagam penghargaan pada HUT ke-80 PSSI adalah Andi Darussalam Tabusalla, Surya Dharma `Dali" Tahir, dan Sutan Harhara. Andi Darussalam Tabusalla menjadi penerima penghargaan dari kategori tertinggi, yakni Suratin Utama, sementara Dali Tahir dan Sutan Harhata menerima Suratin Madya.

PSSI juga akan memberikan penghargaan kepada tim SEA Games 1987 dan SEA Games 1991, yang sama-sama menyumbang medali emas bagi kontingen Indonesia.

Penghargaan kepada timnas SEA Games 1987 akan diserahkan secara simbolis kepada Ricky Yacobi, sementara untuk timnas SEAG 1991 diwakilkan kepada Robby Darwis.

Penghargaan juga akan disampaikan kepada timnas futsal yang berhasil lolos babak penyisihan Piala Asia 2010, Februari lalu di Jakarta, serta kemudian menjuarai turnamen futsal ASEAN pekan lalu di Ho Chi Minh City, Vietnam.

T009/A016

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010