London (ANTARA News) - Sehari setelah bertanding melawanseteru sekota Espanyol di La Liga yang berakhir imbang 1-1, Barcelona harus menempuh perjalanan sejauh 985 kilometer (km) menuju Italia utara untuk bertanding melawan Inter Milan dalam semifinal Liga Champion.

Pertandingan semifinal Liga Champion antara Inter Milan melawan Barca dan Bayern Munich melawan Olympique Lyon akan tetap berlangsung minggu ini meskipun ada gangguan penerbangan udara di Eropa akibat abu vulkanik.

Barcelona menantang Inter di San Siro, Milan hari Selasa, sedangkan Bayern Munich akan menjamu Lyon di kandang hari Rabu. Pelabuhan udara Barcelona maupun Milan ditutup pada hari Minggu.

Barcelona pergi ke Milan hari Minggu. Laman klub Barcelona mengatakan, pemimpin klasemen La Liga itu akan menempuh perjalanan sepanjang 634 km menuju Cannes, Perancis menggunakan dua bus pada hari Minggu dan menginap semalam disana. Kemudian mereka akan melanjutkan perjalanan sejauh 351 km ke Milan pada hari Senin.

"Itu bukan yang terbaik tetapi ada tim dari liga lebih rendah yang melakukan perjalanan dengan bus selama 17 jam," kata pelatih barca Pep Guardiola.

"Semifinal cukup untuk membantu semua orang mengatasi kelelahan," tambah Guardiola.

UEFA mengatakan kepada Reuters pada hari Minggu, bahwa bagian perjalanan dan bagian lain sudah menghubungi keempat klub dan tidak ada masalah dengan perjalanan tim menuju tempat pertandingan berlangsung.

"Barcelona pergi ke Milan dengan bus dan Lyon juga berencana pergi ke Jerman melalui perjalanan darat," kata direktur komunikasi UEFA Rob Faulkner.

Dia menambahkan situasi sehubungan dengan semifinal Liga Eropa antara Atletico Madrid dan Liverpool di Spanyol dan SV Hamburg dan Fulham di Jerman akan ditinjau hari Senin.

"Kami sudah menghubungi klub-klub itu dan keadaan akan dipantau dengan cermat. Pertandingan Liga Champion akan tetap berjalan sesuai rencana. Satu-satunya masalah adalah beberapa delegasi pertandingan kemungkinan harus diubah, namun keputusan akan dibuat nanti," kata Faulkner.

Tim wasit untuk pertandingan hari Selasa tidak diubah, namun tim wasit cadangan sudah disiapkan untuk berjaga-jaga. (ENY/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010