Liverpool (ANTARA News) - Pemilik Liverpool Tom Hicks dan George Gillet menegaskan niat mereka untuk menjual klub yang berkompetisi di Liga Inggris itu dengan menunjuk seorang pemimpin baru.

Bos British Airways Martin Broughton, sudah mengemban tugas untuk mencari pemilik baru bagi klub yang terlilit utang itu.

Liverpool berada dilanda ketidakpastian sepanjang musim, beberapa pihak sudah dihubungkan dengan tawaran penjualan klub itu.

Pelatih Rafael Benitez sudah berkali-kali mengeluh mengenai ketidakmampuan "The Reds" untuk berkompetisi dengan lawan-lawannya di Liga Inggris dalam bursa transfer pemain. Benitez dikabarkan akan pindah ke Juventus musim panas nanti.

Liverpool sudah bernegosiasi Barclays Capital sebagai penasehat dalam proses penjualan. Liverpool mendapat dukungan penuh dari bank itu.

"Tuan Broughton, pemimpin British Airways PLC dan wakil presiden Confederation of British Industry saat ini, akan bekerjasama dengan tim manajemen klub yang ada, Direktur Utama Christian Purslow, Direktur komersial Ian Ayre dan Direktur Keuangan Philip Nash," tulis laman resmi Liverpool, sebagaimana dikutip dari Worldsoccer.com.

Hicks dan Gillet mengatakan memiliki klub sepak bola Liverpool selama tiga tahun lebih merupakan suatu kehormatan dan pengalaman yang menarik bagi mereka berdua dan keluarga mereka.

"Kami sekarang memutuskan untuk menjual klub ke pemilik yang berkomitmen untuk membawa klub melewati tingkat yang lebih tinggi dalam pertumbuhan dan pengembangan," kata Hicks dan Gillet dalam sebuah pernyataan.

"Kami merasa bahagia Martin Broughton setuju untuk menjabat posisi ketua, bekerjasama dengan tim manajemen senior yang luar biasa," kata pernyataan itu.

Menurut mereka Broughton seorang pemimpin bisnis terhormat dengan reputasi bagus dan keputusan yang luar biasa. Dia juga seorang pendukung sepak bola sejati dan akan mengawasi proses penjualan bagi kepentingan terbaik klub dan pendukung klub.

"Saya merasa senang dan tersanjung untuk menduduki jabatan ini. Liverpool adalah klub yang hebat dengan sejarah fantastis. Saya akan menjalankan proses penjualan ini dengan benar, untuk kepentingan klub dan pendukung," kata Broughton dalam suatu pernyataan.

Broughton mengatakan Liverpool adalah salah satu klub terbaik didunia dan tugasnya adalah mencari pemilik baru yang mampu meningkatkan kesuksesan klub.

Akankah Liverpooldijual?(ENY/A024)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010