Karawang (ANTARA News) - Persipasi Kota Bekasi menahan imbang Persita Tangerang dengan skor 2-2 dalam pertandingan Piala Indonesia 2010 putaran pertama, di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin malam.

Pada awal pertandingan, Persita lebih dulu menjebol gawang Persipasi yang dijaga Pipik Suratno pada menit ke-34 melalui kaki Agus Salim. Bola yang ditendang Agus dari jarak jauh itu melesat hingga bersarang ke gawang Persipasi.

Tertinggal satu gol, skuad Persipasi berusaha melancarkan serangan, hingga terjadi gol pada menit ke-61 melalui kapten Persipasi, Stephen Nagbe Menoh.

Gol tersebut terjadi saat Menoh mengeksekusi tendangan penalti setelah seorang pemain belakang Persita melakukan pelanggaran di area kotak penalti.

Kedudukan yang berubah menjadi 1-1 antara Persita melawan Persipasi itu membuat permainan kedua tim itu saling menggencarkan penyerangan untuk membuahkan gol. Kemudian, Agus Salim menambah koleksi gol Persita pada menit 65. Gol itu tercipta saat Agus yang berdiri tepat di depan gawang Persipasi memanfaatkan umpan dari sebelah kanan gawang Persipasi.

Tertinggal 2-1, skuad Persipasi yang dikomandani Menoh pun terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Sehingga, anak asuh Warta Kusuma itu tidak henti-hentinya melakukan serangan. Begitu juga dengan skuad Persita, walaupun sudah unggul tetapi terus melakukan serangan.

Pada menit ke-89, Persipasi berhasil menyamakan kedudukan dan membalas ketertinggalannya, hingga skor berubah menjadi 2-2, melalui kaki Firmansyah.

Menjelang berakhirnya pertandingan, kedua tim tidak mengubah pola bermain bertahan. Masing-masing terus melakukan serangan. Tetapi, hingga wasit meniup pluit panjang pertanda berakhirnya pertandingan, skor tetap imbang, 2-2.
(KR-MAK/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010