Liga Inggris

Maskot Arsenal Gunnersaurus kembali ke Stadion Emirates

Maskot Arsenal Gunnersaurus kembali ke Stadion Emirates

Maskot Arsenal, Gunnersaurus, berfoto dengan seorang karyawan klub di Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis (20/7/2006). ANTARA/AFP/Adrian Dennis.

Jakarta (ANTARA) - Arsenal berhasil menyelamatkan Gunnersaurus dari ambang kepunahan setelah sebelumnya maskot tersebut sempat diputus kontraknya sebagai salah satu upaya menghemat pengeluaran klub selama masa pandemi COVID-19.

Jerry Quy yang kerap menghibur penonton di Stadion Emirates dengan mengenakan kostum dinosaurus hijau itu di-PHK pada awal Oktober lalu. Kepergiannya pun menimbulkan kesedihan di hati para penggemar, bahkan mereka sampai mengungkapkan perasaannya secara terang-terangan di media sosial.

Dikutip dari Reuters, Rabu, Arsenal menyatakan akan mengembalikan Gunnersaurus jika para suporter sudah diijinkan mendatangi Stadion Emirates.

Baca juga: Maskot Arsenal dirumahkan, Mesut Ozil tawarkan talangi gajinya
Baca juga: Arteta ingin Arsenal tunjukkan semangat juang setelah kalah lagi


Selama Gunnersaurus di-PHK, Arsenal sempat mengalami dua kekalahan beruntun, yaitu saat berhadapan dengan Leicester City dan Aston Vila.

Sementara itu, Gunnersaurus merespon kabar bahagia tersebut dengan mengunggah foto bergaya mengangkat kedua jempolnya di Stadion Emirates, Selasa (10/11) kemarin lengkap dengan keterangan “Kembali lagi ke Stadion Emirates hari ini.”

Dengan kembalinya Gunnersaurus, suporter pun berharap maskot tersebut akan hadir saat Arsenal menjamu Wolverhampton Wanderers pada 28 November dan memberikan suntikan semangat kepada para pemain.

Baca juga: Aston Villa permalukan Arsenal di Emirates
Baca juga: Leicester catat kemenangan pertama di kandang Arsenal dalam 47 tahun
Baca juga: Klasemen Liga Inggris: Leicester raih puncak jelang jeda internasional

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar