Karawang (ANTARA News) - Pelita Jaya berhasil mengalahkan Persita Tangerang 1-0 dalam pertandingan grup C Piala Indonesia 2010 di Stadion Singaperbangsa, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Gol tunggal kemenangan Pelita Jaya tercipta melalui kaki S Marwan pada menit ke-54, setelah bola yang ditendang Kusnul Yakin dari dalam kotak penalti terlepas dari tangkapan penjaga gawang Persita, Ghoni Yanuar.

Bola yang terlepas dari tangkapan Ghoni kemudian dimanfaatkan Marwan yang tepat berada di area kotak penalti, ditendang hingga menggetarkan gawang Persita.

Sejumlah ofisial Persita sempat protes setelah wasit yang memimpin pertandingan, Hasanudin, meniup sebagai pertanda sahnya gol yang tercipta melalui kaki Marwan tersebut. Protes itu cukup lama, tetapi pada akhirnya pertandingan dilanjutkan.

Selama babak pertama, skuad Pelita Jaya dan Persita saling menggencarkan serangan. Tetapi, anak asuh Djajang Nurjaman nampak sulit menerobos ke lini belakang Persita. Serangan yang digencarkan itu nampak sulit untuk masuk ke area kotak penalti.

Sejumlah peluang tendangan jarak jauh Pelita Jaya juga kurang dimanfaatkan dengan baik oleh M Ridwan dan kawan-kawan, sehingga tidak menjebol gawang selama babak pertama.

Begitu juga dengan skuad Persita, tidak mampu menjebol gawang Pelita Jaya yang dijaga Ali Barkah, karena ketatnya lini belakang.

Baru pada babak kedua menit ke-54, skuad Pelita Jaya berhasil merubah skor menjadi 1-0, setelah sebelumnya menciptakan banyak peluang. Skor itu tidak berubah hingga wasit yang memimpin pertandingan meniup pluit panjang sebagai pertanda berakhirnya pertandingan.(KR-MAK/T009)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010