Jakarta (ANTARA News) - Dua Pengadilan Negeri (PN), yaitu PN Jakarta Pusat dan PN Jakarta Barat, akan disambangi kelompok pengunjuk rasa di Jakarta, Kamis.

Menurut informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Kamis pagi, kedua aksi tersebut akan digelar mulai sekitar pukul 09.00 WIB.

Peserta aksi di depan PN Jakpus di Jalan Gajah Mada berasal dari para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI).

Sedangkan para pengunjuk rasa di depan PN Jakbar di Jalan S Parman merupakan para pekerja yang tergabung dalam Serikat Karyawan Indosiar.

Sementara itu, kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, akan disambangi sejumlah kelompok yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya UI (pukul 09.30 WIB) dan Gerakan Masyarakat Antikorupsi (pukul 13.00 WIB).

Istana Merdeka juga akan menjadi lokasi aksi antara lain oleh Federasi Serikat Pekerja Mandiri (pukul 12.00 WIB) dan Jaringan Solidaritas Korban untuk Keadilan (pukul 16.00 WIB).

Lokasi lainnya yang juga dijadwalkan menjadi tempat unjuk rasa di ibukota antara lain Jakarta International Terminal Container (JICT) Tanjung Priok, Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Balai Kota dan Gedung DPRD DKI.

Selain itu, terdapat pula kelompok yang berencana menggelar aksi di depan Kantor PT Kharisma Propertindo di Jalan Majapahit, Jakarta Pusat, dan di depan Gedung Indocement di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan.
(M040/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010