London (ANTARA News) - Seorang warga negara Indonesia yang sudah lama menetap di Inggris melakukan aksi sosial dengan berjalan kaki sepanjang 420 mil dari London ke Edinburgh di Skotlandia.

Berry Natalegawa (48), ayah tiga putra ini kepada koresponden ANTARA di London mengatakan, akan memulai aksinya selama dua minggu itu pada Kamis, 22 April.

Berry yang tinggal di Limesdale Gardens, Edgware, berharap dapat mengumpulkan dana sebesar 250.000 Poundsterling untuk UNICEF.

Duta Besar RI untuk Kerajaan Inggris dan Republik Irlandia Yuri Thamrin secara khusus menyampaikan penghargaan kepada Berry Natalegawa yang akan melakukan kegiatan sosial  tersebut.

Menurut Berry yang juga adik dari Menlu Marty Natalegawa, tujuan aksi berjalan kaki tersebut hanya satu. "Saya ingin menolong orang-orang yang tidak mampu dan terbelenggu dalam serba kekurangan," katanya.

Dikatakannya di berbagai belahan dunia banyak anak-anak hidup sengsara dan menderita tanpa kemampuan untuk keluar dari kondisi yang dihadapinya.

"Mengapa saya melakukan jalan, karena saya terdorong untuk melakukan sesuatu," ujar suami Zulindatando yang dinikahinya Agustus 1987.
(ZG/B010)

Pewarta:
Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2010