Garut (ANTARA News) - Timbunan  longsor disertai pohon tumbang, pada beberapa lokasi ruas jalan Kabupaten Garut - Pameungpeuk, sejak semalam melumpuhkan mobilitas transfortasi angkutan penumpang dan barang.

"Di lokasi perkampungan Gunung Gelap RT. 01/07 desa Mekarwangi kecamatan Cihurip, timbunan longsor mencapai lima meter lebih setinggi tiga meter," kata  Kabag Informatika Setda Garut, Dik Dik Hendrajaya, Jumat.

Camat Cihurip, Teten Sundara memimpin langsung aparat kecamatan dan warga untuk membuka jalan namun karena tidak ada alat berat maka pekerjaan itu belum tuntas dan baru pada Jumat pagi Dinas Bina Marga kabupaten dan  provinsi Jawa Barat  memasok loader serta dump truk.

Penyebab longsor adalah, hujan deras sejak Kamis malam. Longsor juga telah menimbun lintasan kereta api, pada lokasi antara Stasiun/ Halteu Lebak Jero dengan Stasiun/ Halteu Leles di kecamatan Kadungora kabupaten Garut,

Ruas jalan di perkotaan Garut pun banyak yang tergenang, nyaris menyerupai sungai termasuk berserakannya sampah yang meluap dari drainase pada kiri dan kanan ruas jalan. (ANT/A038)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010