Pulis membawa kekayaan pengalamannya ke Hillsborough
Jakarta (ANTARA) - Pelatih sepak bola berpengalaman Tony Pulis kembali melatih setelah ditunjuk menangani Sheffield Wednesday sebagaimana diumumkan pihak klub pada Sabtu dini hari WIB.

Ini menjadi pekerjaan ke-11 Pulis, setelah ia memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama Middlesbrough pada Mei 2019 lalu.

Sheffield Wednesday akan menjadi tim ke-10 Pulis dan pelatih berusia 62 tahun itu mewarisi tim yang saat ini menghuni urutan ke-23 klasemen Divisi Championship.

Sheffield musim ini mendapat pengurangan 12 poin dari EFL karena melanggar regulasi finansial, dengan menjual kepemilikan Stadion Hillsborough kepada pemilik klub asal Thailand, Dejphon Chansiri.

Baca juga: Langgar regulasi, Wednesday terkena penalti 12 poin musim depan

Hukuman itu dikurangi jadi enam poin saja menyusul peninjauan kembali kasus tersebut.

Pada Senin (9/11) Sheffield memecat Garry Monk menyusul hasil hanya tiga kemenangan dalam 11 pertandingan pertama musim ini.

"Pulis membawa kekayaan pengalamannya ke Hillsborough, mengingat ia sudah memimpin berbagai tim tampil di 1.123 penampilan dalam tiga dasawarsa terakhir," demikian pernyataan laman resmi Sheffield Wednesday.

Capaian terbaik Pulis adalah membawa Stoke City ke final Piala FA 2010/11 dan memenangi gelar individual sebagai pelatih terbaik Liga Premier 2013/14 saat menangani Crystal Palace.

Pulis akan menjalani debutnya sebagai manajer Sheffield Wednesday saat melawat ke Stadion Deepdale menghadapi Preston North End dalam laga pekan ke-12 Championship pada Sabtu 21 November mendatang.

Baca juga: Liga Premier sepakat tanggalkan skema PPV kontroversial

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020