Tasikmalaya (ANTARA News) - Slogan "Aku Cinta Produk Indonesia" tidak cukup hanya diucapkan tapi harus diikuti kemauan untuk ikut membeli berbagai produk lokal.

Pernyataan tersebut disampaikan Deputi Menteri Koperasi dan UKM Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha, Ir AGus Muharam, saat memberikan sambutan pada pembukaan Tasik Craft dan Culture Festival (TCCF) di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu.

"Jangan hanya bisa berslogan cinta produk Indonesia, tapi yang lebih penting mau membeli produk lokal Indonesia," ucapnya.

Kalau masyarakat hanya mencintai produk Indonesia dan tidak diiringi dengan membelinya maka produk-produk lokal akan sulit berkembangnya.

Ia menekankan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap mencintai produk Indonesia sekaligus membeli produk lokal di Indonesia sebagai upaya produk Indonesia tetap banyak diminati masyarakat.

Kata dia, dengan membeli produk Indonesia sebagai upaya mengatasi perdagangan berbagai produk dari luar khususnya dari negara China masuk ke Indonesia.

"Menghadapi perdagangan bebas ini kita bisa tetap menjadi produk unggulan Indonesia," katanya dihadapan para pejabat pemerintah Kota Tasikmalaya.
(KR-FPM/M019)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010