Pangkalpinang (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Pangkalpinang, memprakirakan cuaca di daratan Pulau Bangka Belitung berpeluang hujan ringan tidak merata selama 24 jam mulai Senin (24/4) pukul 07.00 WIB.

Staf Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Evi Diana Prihatiningsih di Pangkalpinang, Minggu, mengatakan, cuaca di daratan Pulau Bangka berawan berpeluang hujan ringan tidak merata.

Arah dan kecepatan angin di daratan Pulau Bangka dari barat laut hingga timur laut empat sampai 26 km per jam, suhu udara 25 sampai 33 derajat Celsius dan kelembaban udara 55 sampai 98 persen.

Demikian juga, cuaca di daratan Pulau Belitung juga berawan dan berpeluang hujan ringan tidak merata, arah angin dari barat laut hingga timur laut dengan kecepatan empat sampai 25 km per jam, suhu udara 25 sampai 33 derajat celsius dan kelembaban udara 60 sampai 98 persen.

Ia mengatakan, tinggi gelombang di perairan Selat Bangka bagian utara mencapai 0,5 sampai 1,3 meter dan arah kecepatan angin timur hingga selatan berkisar 08 sampai 20 km per jam.

Tinggi gelombang di perairan Selat Bangka bagian selatan berkisar 0,3 hingga 1,0 meter dan arah serta kecepatan angin dari selatan hingga barat 08 hingga 20 km per jam.

Demikian juga, tinggi gelombang di perairan selat Gelesa berkisar 0,3 hingga 1,0 meter dan arah kecepatan angin dari barat laut hingga tenggara mencapai 08 hingga 20 km per jam. (KMN/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010