Mamuju (ANTARA News) - Satu unit mobil sewaan berwarna silver bernomor polisi DD 1351 AJ, Minggu siang, terperosok ke jurang, namun, penyebab terjadinya peristiwa itu masih simpang siur karena sopir yang mengemudikan memilih kabur.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.30 Wita di jalan menuju kawasan obyek wisata, Kali Mamuju, sekitar satu kilometer dari ibukota Mamuju, Sulawesi Barat.

Dalam peristiwa itu, mobil yang terperosok ke dalam jurang itu tidak sempat menimbulkan korban jiwa, namun, mobil nahas itu mengalami kerusakan parah karena seluruh badan mobil penyok, kaca mobil hancur akibat terbentur dengan batu besar yang ada pada dasar jurang.

Mobil nahas baru dapat dievakuasi sekitar pukul 15.00 wita setelah satu unit eskavator milik dinas Pekerjaan Umum (PU) setempat didatangkan untuk mengangkat mobil itu dari dasar jurang.

Menurut keterangan saksi mata, Nurlina (35 thn) salah seorang warga Kali Mamuju, pasca jatuhnya mobil tersebut, dirinya melihat seorang pemuda dengan kondisi wajah luka memar keluar dari dalam mobil.

"Pemuda yang keluar dari dalam mobil itu kemungkinan sopirnya," kata dia.

Ia mengatakan, pemuda itu mengenakan baju kaos berwarna biru meminta bantuan kepada warga untuk dicarikan motor ojek. "Kami juga tidak tahu secara pasti kemana pemuda itu dan membiarkan mobil itu ditinggalkan begitu saja," ucapnya.

Salah seorang pengusaha rental Mobil di Mamuju, Wahyuni, mengakui, jika mobil warna silver dengan nomor polisi DD 1351 AJ saat ini tengah disewa oleh salah seorang warga bernama, Tomo.

"Tadi pagi, Minggu, Tomo datang menyewa mobil miliknya untuk keperluan keluarganya," kata dia. (ACO/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010