ACT-MRI Malang perkuat SDM relawan kemanusiaan

ACT-MRI Malang perkuat SDM relawan kemanusiaan

Branch Manager ACT Malang Diki Taufiq Sidiq pada saat memberikan pembekalan kepada para relawan dalam program Orientasi Relawan (OR) ke-9, di Kota Malang, Jawa Timur. ANTARA/HO-Humas ACT Malang/VFT.

"Tujuannya supaya memperkuat dan memperbanyak SDM relawan yang bisa membantu tugas kemanusiaan yang dilakukan ACT dan MRI, sehingga jangkauan manfaat bisa dirasakan lebih luas,"...
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Lembaga swadaya masyarakat Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Cabang Malang berupaya memperkuat sumber daya manusia relawan kemanusiaan yang diharapkan mampu memperluas jangkauan pelayanan.

Branch Manager ACT Malang Diki Taufiq Sidiq mengatakan bahwa dalam upaya untuk memperkuat dan memperbanyak SDM relawan tersebut, ACT dan MRI Cabang Malang membuka pendaftaran dan Orientasi Relawan (OR) untuk yang ke-9.

"Tujuannya supaya memperkuat dan memperbanyak SDM relawan yang bisa membantu tugas kemanusiaan yang dilakukan ACT dan MRI, sehingga jangkauan manfaat bisa dirasakan lebih luas," kata Diki, dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin.

Diki menjelaskan, pada pendaftaran dan Orientasi Relawan tersebut, dihadiri oleh lebih dari 90 orang peserta dari wilayah Kabupaten Malang, Kota Batu, dan Kota Malang dengan berbagai profesi seperti mahasiswa, pekerja kantor, hingga ibu rumah tangga.
Baca juga: ACT Malang-Global Wakaf aktivasi program tanam raya bibit unggul
Baca juga: ACT Malang luncurkan Gerakan Bangkit Bangsaku


Dalam kesempatan itu, lanjut Diki, ada beberapa materi dasar kerelawanan yang disampaikan oleh tim ACT dan MRI Cabang Malang. Diharapkan, para relawan bisa berperan aktif dalam tugas-tugas kemanusiaan.

Menurut Diki, dengan adanya orientasi tersebut, diharapkan bisa memunculkan gerakan kemanisaan dan kepedulian yang lebih besar untuk masyarakat yang membutuhkan. Menurutnya, keberadaan para relawan dibutuhkan oleh masyarakat.

"ini adalah awal bagi relawan untuk berkiprah dalam tugas tugas kemanusiaan, banyak orang yang telah menunggu kita," kata Diki.

Selain Orientasi Relawan, nantinya relawan akan mendapatkan berbagai pelatihan untuk terus mengasah keterampilan para relawan dalam berbagai bidang, sehingga bisa diterjunkan saat dibutuhkan dalam kondisi tertentu, termasuk pada saat terjadi bencana.
Baca juga: ACT Malang salurkan bantuan waqaf modal usaha mikro
Baca juga: ACT Malang salurkan bantuan untuk warga terdampak COVID-19


Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

ACT Malang aktifkan program tanam raya bibit unggul

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar