untuk pembelajaran berbahasa Inggris

    
LONDON, 26 April (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- EF English First, lembaga pendidikan bahasa internasional terdepan dunia, memperkenalkan EF Research Unit di Pusat Penelitian University of Cambridge bagi Linguistik Terapan dan Bahasa Inggris. Dengan unit penelitian ini, EF menjadi lembaga pendidikan pertama di dunia yang yang bekerjasama dengan University of Cambridge guna mengkaji berbagai faktor untuk mempercepat proses pembelajaran bahasa Inggris secara efektif. Pembentukan unit kerjasama ini adalah bagian dari investasi jutaan dollar EF untuk bidang riset dan pengembangannya.

     "EF selalu memusatkan perhatian pada peningkatan inovasi dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa Inggris selama beberapa dasawarsa. Melalui gagasan penelitian terbaru kami, kami memelopori studi mengenai pembelajaran bahasa yang disesuaikan dengan kemampuan, dan juga dipercepat," kata Dr. Christopher McCormick, Kepala Akademis EF. "Penelitian adalah inti sistem canggih pembelajaran kami, yang tersedia di berbagai sekolah bahasa EF kami (http://www.englishfirst.co.id/) atau secara online di EF Englishtown (http://www.englishtown.com/ )."

     Dr. Dora Alexopoulou, yang ditunjuk sebagai Anggota Luar Biasa Senior bidang Penelitian, akan memimpin tim penelitian ini. EF akan mengumpulkan data dari sekolah-sekolahnya sendiri untuk mendapatkan data komprehensif riset bahasa.

     Tujuan EF sejalan dengan English Profile Programme, sebuah kolaborasi yang digagas oleh British Council, Cambridge ESOL, Cambridge University Press, EnglishUK dan beberapa lembaga akademis lainnya.

     Tentang EF English First:

    
EF, lembaga pendidikan bahasa internasional terdepan, didirikan pada 1965 dengan misi menjembatani perbedaan bahasa, budaya, dan geografi. Dengan 400 sekolah dan lebih dari 15 juta siswa, EF mengkhususkan diri dalam pelatihan bahasa, gelar akademis, perjalanan untuk belajar, dan pertukaran budaya. Sistem Efekta(TM)-nya EF, awalnya diciptakan bekerjasama dengan Apple, merupakan metode pembelajaran bahasa Inggris tercanggih di dunia dan digunakan untuk memperkuat sekolah bahasa EF serta kursus bahasa Inggris di Englishtown.com. Di samping membantu 1.200 perusahaan dengan pelatihan bahasa Inggris, EF adalah Pemasok Pelatihan Bahasa Resmi untuk Olimpiade Beijing dan membantu Brazil mempersiapkan Piala Dunia 2014.

     English First: http://www.englishfirst.co.id/
     Englishtown: http://www.englishtown.com/
     EF belajar di luar negeri: http://www.ef.co.id/

     Informasi mengenai Research Centre for English and Applied Linguistics University of Cambridge (RCEAL, http://www.rceal.cam.ac.uk/ ):

     RCEAL, yang didirikan oleh University of Cambridge pada 1988, mengejar pendekatan antar-disiplin dan berlandaskan teori dan Linguistik Terapan dan terikat komitmen untuk lebih mengembangkan ilmu bahasa.

     Keterangan media:
     Tel: +6221 5206477
     Email: arleta.darusalam@ef.com

SUMBER EF English First




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010