Pasien COVID-19 di Kudus dinyatakan sembuh bertambah 41 orang

Pasien COVID-19 di Kudus dinyatakan sembuh bertambah 41 orang

Pasien COVID-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang dinyatakan sembuh. ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif.

Kudus (ANTARA) - Jumlah pasien terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, yang dinyatakan sembuh saat ini bertambah 41 orang sehingga total yang sembuh mencapai 1.889 kasus.

"Puluhan pasien COVID-19 yang sembuh tersebut, berasal dari sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus dengan jumlah bervariasi," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kudus Andini Aridewi di Kudus, Selasa.

Ia mengungkapkan jumlah pasien COVID-19 yang sembuh memang terus bertambah dan saat ini persentasenya mencapai 82,31 persen dari total kasus terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 2.295 kasus.

Baca juga: Warga Aceh bertambah 53 orang sembuh dari COVID-19

Dari jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 tersebut, terdapat 67 kasus dirawat, dan 86 kasus isolasi.

Sementara penambahan kasus baru, kata dia, ada 16 kasus yang berasal dari dalam wilayah yang berasal dari Kecamatan Gebog, Jati, Kaliwungu, Mejobo, Kota, dan Undaan.

Untuk kasus meninggal dunia saat ini ada penambahan dua kasus terkonfirmasi COVID-19 sehingga total kasus meninggal sebanyak 253 kasus atau 11,02 persen.

Masyarakat Kudus diingatkan untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan untuk menekan kasus COVID-19, mulai dari memakai masker saat berada di tempat umum dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan cairan pembersih tangan selama minimal 20 detik terutama setelah menyentuh benda-benda yang disentuh banyak orang.

Dalam rangka menjaga daya tahan tubuh tetap optimal, masyarakat juga diminta selalu mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan istirahat yang cukup. ***3***

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Jakarta bertambah 1.040
Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 di Kaltim bertambah 222 kasus
Baca juga: Warga positif COVID-19 sembuh di Papua bertambah 152 orang

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Denpasar lanjutkan isolasi di hotel bagi pasien COVID-19 tanpa gejala

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar