Jakarta (ANTARA News) - Penulis Novel Laskar Pelangi, Andrea Hirata ditunjuk menjadi duta festival seni budaya Prancis 2010.

"Saya sangat bangga ditunjuk sebagai duta festival seni budaya Prancis 2010," kata Andrea Hirata kepada ANTARA di Galeri Nasional, Jakarta, Selasa, usai pembukaan festival seni budaya Prancis 2010 "Le Printemps Francais 2010" yang diselenggarakan oleh Centre Culturel Francais (CCF).

Dalam festival tersebut akan ada pameran tekstil, yang menampilkan 50 karya seniman Prancis dan Indonesia serta instalasi makanan.

Selain itu juga ada pameran fotografi, pertunjukan tari kontemporer, dan `fashion show` karya perancang asal Prancis, Benoit Missolin.

Pameran yang mengembangkan pertukaran budaya antara Prancis dan Indonesia ini akan berlangsung pada 27 April hingga 25 Juli.

Andrea mengatakan ia sangat mendukung acara seperti ini karena sangat terkesan dengan cara negara besar seperti Prancis dalam menghargai seni.

"Prancis sangat menghargai seni dan budaya, dan ini bisa menjadi contoh yang baik bagi negara lain," katanya. (W004/K004)

Oleh
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010