Berlin (ANTARA News) - Polisi Jerman sedang menyelidiki seorang pria yang diduga mengalirkan listrik dari saluran bertegangan tinggi dengan mencantolkan pengait daging biasa, kata pihak berwenang, Selasa.

Seperti diberitakan Reuters, pria yang berusia 36 tahun itu berasal dari Sibbesse di Lower Saxony membuat rencana untuk mencuri listrik setelah perusahaan listrik memutus pasokan ke kediamannya karena ia tidak membayar tagihan, kata polisi.

Pria tersebut menempelkan kabel ke pengait daging dan melemparkannya ke kabel tegangan tinggi. Ia kemudian mengalirkan listrik ke rumahnya yang berada sekitar 150 meter dari kabel yang membentang di atas itu.

"Saya tak pernah melihat yang seperti ini dalam 34 tahun karir saya," kata Friedrich-Wilhelm Lach, Kepala Pelaksana Regional Leinetal GmbH. "Ini sangat berbahaya dan benar-benar bodoh."

Seorang pegawai perusahan listrik melihat pengait daging itu selama pemeriksaan rutin. Lach mengatakan pria tersebut beruntung karena ia masih hidup dan memperingatkan peniru agar tak mencoba perbuatan semacam itu. "Itu akan membunuh anda," katanya.(C003/A011)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010