Pesawat tempur Israel serang militer Suriah, pasukan Al Quds Iran

Pesawat tempur Israel serang militer Suriah, pasukan Al Quds Iran

Dokumentasi--Pesawat Israel ketika melakukan serangan udara di wilayah Suriah. (Antara/istimewa)

Penemuan IEDs pada Selasa (17/11) adalah bukti tambahan yang jelas bahwa Iran membuat kubu di Suriah,
Yerusalem (ANTARA) - Israel melancarkan serangan udara terhadap militer Suriah dan Pasukan Al Quds Iran di Suriah pada Rabu, setelah alat peledak ditanamkan di Dataran Tinggi Golan yang diduduki Israel, demikian menurut keterangan pihak militer Israel.

Melalui sebuah pernyataan, pihak Israel menyebut bahwa pesawat militer mereka berhasil menyerang fasilitas penyimpanan, pangkalan militer, dan peralatan rudal darat-ke-udara.

"Sebelumnya, prajurit Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menemukan alat peledak buatan (IEDs) di wilayah Alpha Line bagian Israel, yang diletakkan oleh prajurit Suriah atas pimpinan Pasukan Iran," kata militer Israel dalam pernyataan tersebut--merujuk pada area Dataran Tinggi Golan.

Baca juga: Sistem pertahanan udara Suriah tembak jatuh pesawat Israel
Baca juga: Pesawat tempur Israel hantam fasilitas Hamas di Gaza


"Penemuan IEDs pada Selasa (17/11) adalah bukti tambahan yang jelas bahwa Iran membuat kubu di Suriah," tulis militer Israel. Mereka menyebut bahwa semua aksi yang dilakukan di Suriah adalah kesalahan Pemerintah Suriah sendiri.

Kantor Berita Suriah SANA melaporkan terdapat tiga anggota militer yang terbunuh dan satu anggota terluka dalam "agresi Israel" terhadap Damaskus itu.

Pasukan Al Quds Iran selama ini aktif mengarahkan militan yang berjuang atas nama Presiden Suriah Bashar Al Assad melalui perang sipil di Suriah.

Sumber: Reuters

Baca juga: Pesawat Israel lakukan serangan udara di Gaza
Baca juga: Pesawat tempur Israel serang pangkalan udara Suriah

Penerjemah: Suwanti
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Aneksasi Israel dan COVID-19 perparah kondisi rakyat Palestina

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar