Jakarta (ANTARA News) - Menko Polhukam Djoko Suyanto menganggap wajar namanya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat Ketua Umum Partai Demokrat (PD) periode 2010-2014.

Sebab, dirinya adalah wakil ketua tim sukses pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono pada Pemilihan Presiden 2009, katanya di Jakarta, Rabu.

Namun, Djoko membantah dirinya ikut dalam bursa pencalonan ketua umum yang akan digelar pada Musyawarah Nasional Partai Demokrat di Bandung pada akhir Mei 2010.

"Ya saya kan mantan tim sukses, jadi disebut-sebut," ujarnya.

Djoko menolak berkomentar lebih jauh tentang spekulasi yang menyebutkan dirinya calon dari luar kader Partai Demokrat yang berpeluang untuk maju sebagai ketua umum Partai Demokrat.

"Tanya saja ke Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum, dan Marzuki Alie," elak Djoko.

Sampai saat ini sudah ada tiga calon yang menyatakan siap bersaing merebut kursi ketua umum Partai Demokrat periode 2010-2014, yaitu Menteri Negara Pemuda dan olahraga Andi Mallarangeng, Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Anas Urbaningrum, serta Ketua DPR Marzuki Alie.

Namun, nama Djoko Suyanto bersama dengan mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen (Purn) Edwin Sudjono disebut-sebut sebagai calon lain yang akan maju dari luar kader Partai Demokrat.

(T.D013/E001/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010