Surabaya (ANTARA News) - Persebaya Surabaya melakukan persiapan sangat serius dan menargetkan bisa melewati babak 16 besar Piala Indonesia 2010 yang dijadwalkan berlangsung 7-13 Mei mendatang.

Pelatih Persebaya Rudy William Keeltjes yang ditemui wartawan di Surabaya, Jumat, menegaskan timnya akan tampil dengan kekuatan terbaik untuk menembus babak delapan besar, kendati di awal turnamen tidak mematok target apa-apa.

"Sudah kepalang tanggung dan mau tidak mau kami juga harus serius, meskipun saya tahu jadwal pertandingan sangat padat," katanya.

Sesuai hasil undian yang dilakukan PT Liga Indonesia, Persebaya akan bertindak sebagai tuan rumah Grup K bersama Persib Bandung, Bontang FC dan Persibo Bojonegoro.

Pada laga pertama, Persebaya akan menghadapi tim Divisi Utama Persibo (9/5), kemudian bertemu Bontang FC (11/5) dan terakhir Persib (13/5).

Persebaya ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Persib yang mengundurkan diri karena tidak mendapatkan izin keamanan dari kepolisian setempat.

"Jadwal padat bukan masalah, karena anak-anak sudah terbiasa dengan kondisi tersebut. Itu sudah dibuktikan sewaktu berlaga di babak 32 besar lalu," ujar Keeltjes.

Ia semakin optimistis timnya bisa lolos dari babak 16 besar, setelah beberapa pemain pilarnya sembuh dari cedera, seperti Taufiq, John Tarkpor, Wijay, dan Patricio Morales.

Kecuali Morales, ketiga pemain tersebut tidak diturunkan sama sekali saat "Bajul Ijo" berlaga di babak penyisihan sebelumnya karena dibekap cedera.

"Semua pemain dalam kondisi fit dan siap dimainkan, ini cukup melegakan karena nantinya saya bisa melakukan rotasi pemain sesuai kebutuhan," tambah Keeltjes.

Setelah berlaga di babak 16 besar Piala Indonesia, Persebaya kembali harus menjalani empat laga tandang beruntun di kompetisi Liga Super Indonesia, yakni ke kandang Persipura Jayapura (16/5), Persiwa Wamena (19/5), Persisam Samarinda (26/5), dan Bontang FC (30/5).

Berikut jadwal pertandingan babak 16 besar Piala Indonesia Grup K yang dimainkan di Stadion Gelora 10 Nopember Tambaksari Surabaya:

- 9 Mei 2010: Persib v Bontang FC

Persebaya v Persibo Bojonegoro

- 11 Mei 2010: Persibo v Persib

Bontang FC v Persebaya

- 13 Mei 2010: Persibo v Bontang FC

Persebaya v Persib.(*)
(T.D010/I007/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010