Denpasar (ANTARA News) - Pameran perangkat seluler yang diselenggarakan Telkomsel di Mall Bali Galeria, Kuta, Kabupaten Badung, ditargetkan mampu meraih transaksi penjualan sekitar Rp1 miliar.

"Kegiatan bertajuk `Mobile (M)-Lifestyle Expo` ini merupakan yang terbesar dan terlengkap di Bali dan Nusa Tenggara. Karenanya kami merasa optimis akan meraih penjualan besar," kata GM Sales & Customer Services Telkomsel Bali Nusra Syaiful Bachri, Jumat malam.

Ia mengungkapkan hal itu pada pembukaan pameran yang sekaligus peresmian kerja sama transaksi digital Telkomsel Cash atau T-Cash dengan Bank Mandiri selaku penyelenggara layanan "cash in" dan Harian Radar Bali untuk sarana pembayaran bagi pemasang iklan baris.

Pameran yang berlangsung sampai Minggu (2/5) itu menghadirkan berbagai macam produk "bundling" terbaru dan aneka layanan pendukung komunikasi bergerak (mobile) lainnya.

Untuk merangsang minat pengunjung, Telkomsel juga menyediakan hadiah total senilai Rp200 juta, selain potongan harga aneka produk, seperti pesawat telepon seluler harga standar Rp260 ribu dijual Rp235 ribu termasuk pajak.

Manajer Marketing Bank Mandiri Regional XI Denpasar Wendi Isnandar, merasa yakin layanan T-Cash yang pertama di Indonesia diterapkan pada bank itu akan mendapat sambutan positif dari masyarakat, khususnya nasabah dan pelanggan Telkomsel.

"Untuk sementara ini kami membuka layanan pengisian uang dalam bentuk digital (cash in) pada dua cabang di Denpasar, yakni di kantor Jalan Teuku Umar dan Jalan Gatot Subroto," ucapnya.

Selama penyelenggaraan M-Lifestyle Expo, Bank Mandiri juga memberikan potongan belanja untuk pembelian produk pameran kepada 50 orang pertama yang melakukan setoran "cash in".

Sementara Manager Marketing Radar Bali Andi B. Wicaksono berharap layanan T-Cash akan memudahkan pemasang iklan, karena cukup mengirim email materi iklan dan membayarnya lewat T-Cash melalui telepon seluler.

"Selama ini pemasang iklan baris seharga Rp11.000 harus repot datang ke kantor kami untuk melakukan pembayaran. Dengan layanan T-Cash, semua transaksi cukup melalui email dan membayar dengan uang digital telepon seluler," ujar Andi.
(Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010