SHANGHAI, 30 April (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) -- Dengan resmi dimulainya World Expo, David Atkins Enterprises (DAE) mempesona dunia dengan pertunjukan multimedia di luar ruang terbesar dalam sejarah pada upacara pembukaan, yang berlangsung pada Jum'at, 30 April 2010 pukul 20.10 CST.

     (Foto: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20100430/CNF002 )

     "Ini kali pertama perusahaan manca negara diundang untuk menciptakan dan membuat secara independen sebuah acara sebesar ini di China," kata David Atkins, Produser Eksekutif sekaligus Direktur Artistik Upacara Pembukaan di Luar Ruangan. "Kami amat gembira bekerjasama erat dengan tim Expo selama tiga tahun terakhir, dalam menciptakan upacara yang layak memperlihatkan China-dan kota agung Shanghai-kepada dunia."

     Karena China menghentikan kevakuman dalam penyelenggaraan World Expo terbesar sejak permulaannya pada tahun 1951, harapan mencapai kehebohan untuk upacara pembukaan pertama sebesar ini. Pameran ini merupakan gelaran tanpa henti kembang api, cahaya, laser, grafik LED, air mancur, perahu dan musik. Acara ini memecahkan banyak rekor dunia, seperti layar LED terbesar, instalasi lampu sorot terbesar dan salah satu dari pertunjukan kembang api terbesar. Upacara di luar ruang selama 30 menit ini digelar di sepanjang bagian 3,4 km Sungai Huangpu di Shanghai tengah.

     Sekitar 3 miliar penonton dari seluruh dunia menyaksikan keberhasilan DAE baru-baru ini -- upacara pembukaan, penutupan dan kemenangan Olimpiade Musim Dingin Vancouver 2010. Karena DAE mempersembahkan acara perdana lagi, Ignatius Jones, Direktur Artistik, berkata, "Kami gembira menghidupkan acara ini, karena Shanghai mengukuhkan statusnya sebagai salah satu kota terbesar dunia dan China meningkatkan mutu Expo di masa depan."

     Pengumuman ini dikeluarkan menjelang perluasan pesat DAE ke Asia, Eropa dan Amerika Utara, yang mendukung kian banyaknya permintaan akan jasa kreatif elit perusahaan.

     DAE juga menciptakan dan membuat upacara Doha 2006 Asian Games, Olimpiade Sydney 2000, serta Upacara Penyerahan Melbourne 2006 Commonwealth Games.

     Tentang David Atkins Enterprises (http://www.daeglobal.com)
     David Atkins Enterprises (DAE) adalah perusahaan acara langsung dan produksi teater global terkemuka yang berkantor di Sydney, London, Vancouver dan Hong Kong. DAE telah menciptakan dan membuat upacara, acara gelanggang, musikal serta produksi langsung di Australia, Asia, Amerika, Eropa dan Timur Tengah selama lebih dari 25 tahun.

     Ayesha Khan
     +86-1326-263-5291
     akhan@daeglobal.com

SUMBER: David Atkins Enterprises




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010