Makassar (ANTARA News) - Puluhan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrat empat provinsi yang ada di Sulawesi dan Kalimantan Timur menyatakan dukungannnya pada Andi Alfian Mallarangeng untuk maju sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Dukungan tersebut dinyatakan dalam bentuk ikrar pada acara silaturrahmi Mallarangeng bersama Edi Baskoro Yudhoyono, dengan pengurus-pengurus partai keempat wilayah di Makassar, Minggu malam.

Para pengurus DPC tersebut masing-masing berasal dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Kalimantan Timur.

Menanggapi dukungan itu, Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga tersebut mengatakan, dukungan pengurus Partai Demokrat Sulawesi dan Kaltim menambah daftar panjang dukungan lain dari berbagai DPC yang ada di Indonesia.

"Alhamdulillah, dukungan bagi saya terus mengalir," katanya saat menggelar jumpa pers.

Dia menjelaskan, sebelumnya ikrar dukungan datang dari DPC-DPC Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Bengkulu, Bangka Belitung, dan provinsi lainnya yang total mencapai 19 daerah.

Dengan bertambahnya ikrar dari empat provinsi, maka jika dipresentasikan dukungan bagi mantan juru bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut mencapai 89 persen.

Ketua tim pemenangan, Nachrowi Ramli menambahkan, dukungan bagi Andi Mallarangeng tak hanya datang dari pengurus sebagai pemilik suara, tetapi juga dari berbagai kalangan dalam bentuk dukungan moral.

Sehari sebelumnya, kata dia, Mallarangeng mendapat dukungan dari pimpinan DPRD provinsi se-Indonesia yang berasal dari Fraksi Partai Demokrat.

"Pimpinan DPRD dari Demokrat sudah berkumpul dalam rangka menyatakan komitmen politik untuk mendukung Pak Andi Mallarangeng sebagai ketua umum partai Demokrat 2010-2015," ujarnya. (AAT/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010