Pangkalpinang (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Pangkalpinang, memprakirakan cuaca di daratan Pulau Bangka Belitung berawan banyak berpeluang hujan disertai petir, selama 24 jam mulai Senin pukul 07.00 WIB.

Staf Kantor Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pangkalpinang, Muslimin di Pangkalpinang, Minggu, mengatakan, cuaca di daratan Pulau Bangka berawan hingga berawan banyak dan berpotensi hujan ringan disertai petir.

Sementara arah dan kecepatan angin di Pulau Bangka dari timur laut hingga tenggara empat sampai 26 km per jam, suhu udara 25 sampai 32 derajat Celsius dan kelembaban udara 60 sampai 96 persen.

Demikian juga cuaca di daratan Pulau Belitung juga berawan hingga berawan banyak dan berpotensi hujan ringan disertai petir, arah angin dari timur laut hingga tenggara dengan kecepatan empat sampai 26 km per jam, suhu udara 25 sampai 33 derajat celsius dan kelembaban udara 65 sampai 98 persen.

Ia mengatakan, tinggi gelombang di perairan Selat Bangka bagian utara mencapai 0,5 sampai 1,3 meter dan arah kecepatan angin timur hingga selatan berkisar 10 sampai 20 km per jam.

Tinggi gelombang di perairan Selat Gelesa berkisar 0,5 hingga 1,3 meter dan arah kecepatan angin dari timur hingga tengara mencapai 10 hingga 20 km per jam.

Demikian juga tinggi gelombang di perairan Selat Bangka bagian selatan berkisar 0,5 hingga 1,3 meter dan arah serta kecepatan angin dari timur hingga selatan 10 hingga 20 km per jam. (KMN/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010