Semarang (ANTARA News) - Tim Laboratorium Forensik Mabes Polri Cabang Semarang, Senin, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran yang terjadi di lantai III Mal Citraland Semarang.

Dalam penyelidikan yang dimulai pukul 06.30 WIB dan dipimpin langsung oleh AKBP Kartono, petugas yang terdiri dari delapan orang tersebut mengambil beberapa barang bukti berupa sisa benda yang terbakar seperti kabel-kabel instalasi listrik termasuk kapasitor pembagi aliran listrik dari lokasi kebakaran.

Informasi yang diperoleh menyebutkan benda yang pertama kali terbakar adalah kapasitor pembagi aliran listrik di Mal Citraland dan Hotel Ciputra Semarang yang kemudian membakar instalasi listrik dan sebuah trafo listrik.

Hasil penyelidikan tim Labfor Mabes Polri Cabang Semarang tentang penyebab pasti kebakaran baru bisa diketahui dalam waktu satu hingga dua minggu mendatang.

Hingga Senin (3/5) siang, garis pembatas pihak kepolisian masih terlihat dipasang di sekitar lokasi kebakaran.

Sementara itu, ratusan karyawan Mal Citraland terlihat duduk bergerombol sambil membicarakan kebakaran di luar mal sambil menunggu kepastian beroperasinya kembali tempat mereka bekerja yang ditutup untuk sementara waktu.

Kebakaran Mal Citraland Semarang diketahui pertama kali pada Minggu pukul 12.45 WIB yang bersumber dari ruang genset mal yang berada di lantai III.
(ANT/A024)


 

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010