Paslon Satono dan Fahrur janji tekan kasus narkotika di Sambas

Paslon Satono dan Fahrur janji tekan kasus narkotika di Sambas

Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, yakni Satono - Fahrur Rofi (ANTARA/Dedi)

akan melakukan kerja sama dengan BNN untuk memberantas narkoba di Kabupaten Sambas
Pontianak (ANTARA) - Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, yakni Satono - Fahrur Rofi dalam acara debat publik Bupati dan Wakil Bupati Sambas  Pilkada 2020 pada Sabtu (21/11) berjanji untuk menekan kasus tindak pidana narkotika yang dalam empat bulan terakhir terus meningkat melalui kerja sama dengan BNN setempat.

“Saat ini di lapangan kasus tindak pidana memang meningkat. Hal itu menuntut berbagai upaya untuk menekannya,” ujar Satono.

Baca juga: Swasta tertarik investasi industri gula di Kalbar

Selain menekan kasus narkotika juga pihaknya menyoroti soal kasus sosial berupa kenakalan remaja dan tindakan asusila serta lainnya yang meningkat. Untuk itu dalam mengatasinya dengan melibatkan para pihak.

“Kita juga akan melibatkan lapisan masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, amil, pengurus masjid dan lainnya. Sehingga kasus sosial yang meningkat ini bisa diturunkan,” katanya.

Baca juga: Hujan deras di Sambas sebabkan sejumlah lokasi banjir

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi menambahkan untuk pencegahan narkotika, kasus asusila dan lainnya program konkret yang akan dihadirkan yakni menciptakan 1.000 da’i, pemberdayaan amil, gerakan infak Rp1.000 rupiah dan lainnya.

“Dengan program pembentukan insani kita tersebut untuk menekan dan mencegah kasus sosial sehingga Sambas bisa maju,” kata dia

Dalam debat, persoalan air juga menjadi perhatian Paslon nomor 2. Hal itu karena saat ini kebutuhan air bersih dan minim masih belum menyasar secara luas hingga ke kecamatan – kecamatan atau desa.

Baca juga: KPU Sambas optimistis protokol kesehatan diterapkan dengan baik di TPS

Dalam Pilkada 2020 ini terdapat empat Paslon. Paslon yang berlaga tersebut semua dari unsur partai atau tidak ada calon independen.

Paslon nomor urut 1 yakni Heroaldi Djuhardi Alwi - Rubaeti Erlita yang didukung dua partai, yakni PKB dan Golkar.

Pasangan nomor urut 2 yakni Satono - Fahrur Rofi yang didukung oleh dua partai yakni Gerindra dan PAN.

Pasangan nomor urut 3 Helman Fachri - Darso yang didukung tiga partai, Partai NasDem, PDIP dan PPI.

Pasangan nomor urut 4 yakni Atbah Romin Suhaili - Hairiah yang didukung oleh empat partai yakni PKS, Hanura, PPP dan Demokrat.

 

Pewarta: Dedi
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar