Berlin (ANTARA News) - Pemain penyerang Schalke 04, Kevin Kuranyi, memandang impian Piala Dunianya pupus untuk kedua kalinya, Senin, saat pelatih Joachim Loew tidak memasukannya dalam skuad Jerman, meskipun ia mempunyai prestasi spektakuler di Liga Utama Jerman.

Kuranyi (28), yang juga dicoret beberapa saat sebelum Piala Dunia 2006 di Jerman oleh pelatih pada waktu itu, Juergen Klinsmann, secara luas diduga akan kembali setelah terkena larangan pada Oktober 2008.

Ia keluar dari tim pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Rusia setelah dicoret dari skuad, dengan Loew bersumpah pada waktu itu bahwa ia tidak akan pernah memanggilnya lagi.

"Saya memimpikan bermain di Piala Dunia sejak kanak-kanak, seperti halnya para pemain sepak bola. Sekarang impian itu hilang untuk kedua kalinya," tulis Kuranyi di laman pribadinya (www.kevin-kuranyi.de).

Musim sensasionalnya di Schalke, tempat ia mencetak 18 gol terbaik dan membawa mereka ke tempat Liga Champions, telah membuatnya berharapan kembali untuk dipanggil dalam tim nasional dan memberi tekanan terhadap Loew untuk menarik kembali keputusannya.

Tetapi, pelatih itu tetap pada pendiriannya.

"Masalah disiplin pada Oktober 2008 tidak berperan bagi kami," kata Loew dalam sebuah pernyataan.

"Itu bukan masalah untuk memberinya kesempatan lagi, tetapi dalam perundingan di antara pelatih, kami berkesimpulan bahwa kami mempunyai pendapat yang berbeda tentang skuad Piala Dunia dalam hal takti dan para pemain."

"Saya beritahu hal itu kepada Kevin hari ini dan saya kira ia mempunyai musim yang hebat dan merupakan profesional yang menonjol," kata Loew.

Jerman akan mengumumkan skuad awal Piala Dunia yang terdiri atas 30 pemain pada hari Kamis dan Loew akan menguranginya menjadi 23 pemain pada batas waktu 1 Juni.

"Saya tahu suatu hal yang bodoh saat saya keluar dari stadion saat melawan Rusia di babak pertama," kata Kuranyi. "Itulah sebabnya saya secara pribadi dan umum meminta maaf dan musim ini saya memberikan segala yang saya punyai."

"Sayangnya itu tidak cukup. Tetapi, itulah keputusan pelatih dan saya menerimanya dan menghormatinya."

"Kuranyi, yang mencetak 19 gol dalam 52 penampilan internasional, menjadi pemain penyerang Jerman yang dalam kondisi baik tahun ini, membayangi kemungkinan penyerang-penyerang Piala Dunia seperti Lukas Podolski, Mirislav Klose, dan Mario Gomes, yang hanya mencetak 15 gol di antara mereka.

Jerman diundi masuk Grup D pada Piala Dunia 11 Juni-11 Juli di Afrika Selatan bersama Serbia, Ghana, dan Australia.(S005/B002)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010