Miranshah, Pakistan (ANTARA News/AFP) - Sebuah pesawat mata-mata AS menembakkan empat rudal ke sebuah kendaraan di daerah suku di bagian baratlaut Pakistan, Senin, menewaskan sedikitnya dua gerilyawan, kata beberapa pejabat keamanan setempat.

Itu adalah serangan kedua dalam sepekan, ketika AS mengejar gerilyawan Taliban dan kelompok terkait Al Qaida lainnya yang membuat tempat perlindungan di distrik Waziristan Utara yang sulit di perbatasan Afghanistan.

Rudal-rudal itu menghantam kendaraan di daerah Marcikhel, kubu pertahanan Taliban dan Al Qaida sekitar 20 Km di timur Miranshah, kota penting di distrik bergunung-gunung itu.

"Sebuah pesawat intai AS telah menembakkan empat rudal yang ditujukan pada sebuah kendaraan di daerah itu. Orang-orang yang tewas dalam serangan itu adalah gerilyawan. Kami masih memeriksa korban tewas tersebut dan mungkin orang yang terluka," jelas seorang pejabat keamanan.

Seorang pejabat keamanan lainnya memastikan serangan dan korban tewas tersebut. Ia berbicara tanpa menyebut nama karena ia tidak diberi wewenang untuk berbicara secara terbuka. (S008/K004)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010