Jakarta (ANTARA) - Barcelona dipastikan kehilangan dua pemain utamanya dalam waktu yang cukup lama setelah laporan mengatakan bahwa Gerard Pique akan absen selama tiga sampai lima bulan dan Sergio Roberto selama dua bulan, menurut BBC, Senin.

Laporan medis Barcelona mengungkapkan bahwa Pique mengalami cedera ligamen di lutut kanannya dan Sergi Roberto di otot paha. Keduanya mengalami cedera saat Barcelona dikalahkan 0-1 oleh Atletico Madrid, Minggu (22/11). Barcelona sendiri telah mengalami krisis cedera sebelum kehilangan Pique dan Sergi Roberto.

Klub Katalunya tersebut sebelumnya sudah tidak diperkuat bek Samuel Umtiti dan Ronald Araujo, yang meninggalkan pelatih Ronald Koeman dengan tiga pemain belakang (Clement Lenglet, Jordi Alba dan Sergino Dest) untuk pertandingan tandang Liga Champions melawan Dynamo Kiev.

Barca juga ditinggal Ansu Fati selama empat bulan setelah ia menjalani operasi lutut awal bulan ini, sedangkan gelandang Sergio Busquets masih menepi karena masalah lutut tetapi akan kembali pada akhir bulan.

Blaugrana saat ini berada di urutan ke-10 dalam klasemen liga Spanyol, terpaut sembilan poin dari peringkat kedua Atletico Madrid dan pemuncak klasemen Real Sociedad.

Baca juga: Koeman frustrasi dengan cara Barcelona kemasukan gol lawan Atletico
Baca juga: Atletico taklukkan Barcelona berkat gol pembeda Yannick Carrasco
Baca juga: Messi kesal selalu dituding biang masalah di Barca
Baca juga: Ansu Fati absen empat bulan setelah operasi lutut

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020