Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard mau timnya mengalahkan Rennes dalam laga keempat Grup E Liga Champions di Roazhon Park, Selasa waktu setempat (Rabu WIB), agar segera bisa mengistirahatkan pemain di tengah kepadatan jadwal.

Jika bisa mengalahkan Rennes, Chelsea di atas kertas sudah menjejakkan satu kaki ke babak 16 besar.

Dan apabila di waktu bersamaan Sevilla bisa mengalahkan Krasnodar, maka Chelsea dan Sevilla praktis sudah memastikan langkah ke babak 16 besar.

Baca juga: Dua penalti Timo Werner antar Chelsea bekap Rennes

"Saya melihat jadwal dan itu brutal. Kami akan menghadapi Arsenal di Boxing Day, kemudian main lagi beberapa hari kemudian," kata Lampard dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi UEFA.

"Kami harus memenangi pertandingan melawan Rennes dan jika bisa memastikan langkah ke babak berikutnya, maka kami bisa mulai mengistirahatkan pemain," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, pilihan untuk mengistirahatkan pemain nantinya bukan berarti Chelsea tidak memiliki ambisi untuk menjadi juara Grup E.

Sebab Lampard menegaskan ia yakin sembari melakukan rotasi, Chelsea tetap bisa meraih hasil optimal di fase grup Liga Champions nantinya.

Baca juga: Lampard tidak hanyut dengan penampilan Chelsea di Liga Premier

Di luar itu, Chelsea berpeluang untuk memperpanjang tren kemenangan menjadi enam pertandingan beruntun di semua kompetisi jika bisa mengalahkan Rennes besok.

Untuk itu, Lampard mewanti-wanti timnya tidak boleh membiarkan level performa mereka menurun kendati punya bekal kemenangan telak 3-0 kontra Rennes di pertemuan sebelumnya.

"Enam kemenangan beruntun tentu bagus, tetapi kami tak boleh lengah dan membiarkan level performa turun," katanya.

"Rennes tim bagus, jadi kami harus menjaga level penampilan," pungkas Lampard.

Baca juga: Ladeni Dynamo Kiev, Barcelona tanpa diperkuat Messi dan De Jong
Baca juga: Neymar akan jadi starter dalam laga PSG lawan Leipzig, kata Tuchel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020