Liga Champions

Tuchel akui Neymar belum 100 persen tapi bisa main lawan Leipzig

Tuchel akui Neymar belum 100 persen tapi bisa main lawan Leipzig

Bintang Paris Saint-Germain Neymar beraksi dalam lanjutan Liga Prancis melawan AS Monaco di Stadion Louis II, Monaco, Jumat (20/11/2020). (ANTARA/AFP/Valery Hache)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengakui kondisi pemain bintangnya Neymar belum bugar 100 persen, tetapi meyakini bisa main sejak awal dalam laga keempat Grup H Liga Champions melawan RB Leipzig di Parc des Princes, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

"Ia pemain kunci bagi kami. Secara fisik belum 100 persen, tetapi ia akan main sejak awal besok," kata Tuchel dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi UEFA, Selasa.

"Ia bisa mengatasi tekanan di pertandingan semacam ini, secara fisik maupun mental," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Neymar akan jadi starter dalam laga PSG lawan Leipzig, kata Tuchel

Neymar sebelumnya absen dari tim nasional Brazil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL sepekan yang lalu karena cedera kaki.

Lantas Neymar hanya diturunkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-60 ketika PSG dikalahkan AS Monaco dalam lanjutan Liga Prancis akhir pekan kemarin.

Keputusan memainkan Neymar sejak awal tidak lepas dari ambisi PSG untuk meraih kemenangan melawan Leipzig, pertandingan yang dinilai Tuchel sebagai partai final untuk menentukan nasib Le Parisien di Liga Champions.

Baca juga: RB Leipzig menang 2-1 atas sembilan pemain PSG

"Kami ingin menang, ini laga final di grup ini. Saya ingin kami lebih berani untuk mencetak gol ketimbang dibingungkan soal persoalan lini pertahanan," pungkasnya.

PSG saat ini berada di peringkat ketiga Grup H Liga Champions dengan koleksi hanya tiga poin, setelah di pertandingan sebelumnya kalah 1-2 lawan Leipzig.

Baca juga: Ladeni Dynamo Kiev, Barcelona tanpa diperkuat Messi dan De Jong

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar