Jakarta (ANTARA News) - PSSI memastikan pelatih timnas Indonesia yang menggantikan Benny Dolo yaitu Alfred Riedl tiba di Indonesia, Senin (10/5) nanti, kata
Ketua Umum PSSI Nurdin Halid di Jakarta Rabu.

Dia mengatakan, pelatih asal Austria itu setelah datang akan langsung memaparkan program yang akan dijalankan selama menangani timnas Indonesia.

"Riedl yang kami pilih. Senin (10/5) dia datang kesini. Soal berapa gaji yang akan diperoleh nanti dibicarakan setelah tiba disini," katanya saat dikonfirmasi.

Menurut dia, untuk gajinya berkisar antara 14-15 ribu dollar AS per bulan. Gaji itu belum termasuk bonus serta seluruh kebutuhan yang dibutuhkan selama menangani timnas.

Riedl yang merupakan mantan pelatih timnas Laos dan Vietnam dikontrak oleh PSSI selama dua tahun kedepan. Pelatih asal Austria ini juga diberi tugas ganda yaitu sebagai pelatih U-23 dan senior.

"Setelah datang Riedl juga akan langsung menyiapkan tim untuk beberapa pertandingan intenasional," katanya menambahkan.

PSSI kepada pelatih Alfred Rield menargetkan harus mampu membawa timnas Indonesia masuk babak final Piala AFF yang akan digelar akhir tahun ini.

Untuk puncaknya, mantan pelatih timnas Laos ini harus mampu membawa timnas Indonesia menjadi juara SEA Games 2011 mendatang. (Ant/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010