Jakarta (ANTARA News) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gokar yang juga salah seorang inisiator utama Hak Angket Kasus Bank Century, Bambang Soesatyo, dengan bangga menyatakan bahwa Sri Mulyani merupakan salah satu putri terbaik Indonesia.

"Saya ucapkan selamat kepada Sri Mulyani yang telah ditunjuk menjabat direktur pelaksana Bank Dunia. Secara pribadi, saya berbangga karena salah satu putri terbaik Indonesia dipercaya masyarakat internasional untuk memimpin salah satu lembaga keuangan multilateral yang sangat strategis," kata politisi yang dikenal vokal mengkritisi kinerja Sri Mulyani dalam bailout Rp6,7 triliun untuk Bank Century.

Bambang Soesatyo, yang dikenal kalangan media sebagai salah seorang tokoh politik yang paling keras mengeritik Sri Mulyani selama ini, mengharapkan Sri Mulyani bisa mencapai sukses besar dalam tugas barunya nanti.

"Mari kita doakan agar Sri Mulyani mampu dan sukses mengemban tugasnya di BD," katanya.

Menuntaskan

Bambang Soesatyo mengingatkan Sri Mulyani untuk tidak lupa menuntaskan tugas dan kewajibannya di dalam negeri sebeum menempati posisi barunya sebagaimana diharapkan oleh publik.

"Termasuk, menjalani proses hukum Bank Century serta membereskan rangkaian kasus skandal pajak yang akhir-akhir ini marak diungkap. Terutama tentang peran Sri Mulyani dalam kasus pajak yang melibatkan Pengusaha Nasional, Paulus Tumewu," katanya.

"Orang luar berhak menilainya sebagai salah satu menteri keuangan terbaik. Tetapi kita pun berhak mengatakan dia bertanggungjawab dalam skandal Bank Century dan dia gagal mencegah penggelapan pajak yang dilakukan oknum Ditjen Pajak," katanya.

(M036/S026)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010