Liga 1 Indonesia

Evan Dimas: permainan saya terinspirasi dari Barcelona

Evan Dimas: permainan saya terinspirasi dari Barcelona

Pemain Persija Jakarta Evan Dimas menjalani tes usap COVID-19 di Jakarta, Senin (28/9/2020). Kegiatan itu menjadi protokol yang diwajibkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebelum lanjutan Liga 1 Indonesia musim 2020 dimulai. ANTARA/HO-Persija/aa.

Apalagi di klub itu pernah ada idola saya, Iniesta
Jakarta (ANTARA) - Gelandang klub Persija Jakarta Evan Dimas mengakui gaya permainannya di lapangan terinspirasi dari cara berlaga klub Liga Spanyol, Barcelona, yang mengandalkan umpan pendek dari kaki ke kaki.

"Barcelona menginspirasi gaya permainan saya. Apalagi di klub itu pernah ada idola saya, Iniesta," kata Evan, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Selasa.

Pesepak bola berusia 25 tahun itu memang kerap menampilkan operan-operan ringkas nan akurat selama bermain, baik di klub maupun tim nasional.

Baca juga: Evan Dimas senang dengan nuansa kekeluargaan di Persija

Berperan sebagai pusat permainan, Evan jarang tampak terlalu lama menguasai bola.

Evan Dimas sendiri pernah berlatih selama beberapa hari di Barcelona pada tahun 2012.

Tiga tahun kemudian, pemain yang membantu Indonesia meraih medali perak sepak bola putra SEA Games 2019 itu juga sempat menonton Barcelona berlaga langsung di Stadion Camp Nou pada turnamen Piala Super Spanyol. Kegiatan tersebut dilakukannya di sela uji coba (trial) di salah satu klub Negeri Matador, Llagostera.

Baca juga: Dukungan orang tua modal berharga Evan Dimas untuk jadi pemain andal

"Waktu itu saya seperti tidak percaya bisa menyaksikan Barcelona secara langsung. Biasanya saya hanya melihat di televisi," tutur Evan.

Meski demikian, pemain asal Surabaya ini belum bisa menampilkan lagi permainan terbaiknya di atas lapangan karena Liga 1 Indonesia belum dapat bergulir karena pandemi COVID-19.

Liga 1, dan Liga 2, rencanya akan berlangsung kembali pada Februari 2021.

Baca juga: Evan Dimas anggap berkarier di luar negeri sebagai pengembangan mental

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar