Makassar (ANTARA News) - Dua rumah di Jalan Salemo, Kelurahan Malimongan Tua, Makassar, Kamis, rusak berat akibat sebuah ledakan yang diduga bersumber dari tabung gas.

Karel (34), saksi mata yang juga supir dari Sonny, pemilik rumah yang meledak, mengatakan, ledakan berasal dari dalam rumah majikannya setelah dua hari ditinggal pergi bersama keluarganya.

"Saat itu saya berniat membersihkan rumah setelah dua hari rumah itu kosong. Sebelum masuk rumah, tiba-tiba ada ledakan dari dalam kemudian saya langung matikan meteran listriknya," katanya.

Ledakan itu sendiri terdengar hingga radius 500 meter dan merusak bangunan rumah milik Sonny dan tetangganya Ca Kui Cing.

Berdasarkan pantauan, kerusakan keduanya paling parah pada plafon rumah di lantai dua, semuanya jebol, beberapa bagian berkeping-keping, meja, lemari dan tempat televisi juga hancur berkeping-keping.

Tak hanya itu, lantai dua rumah milik Ca Kui Cing juga rusak, sedangkan plafonnya terbongkar dari rangkanya dan tembok pembatasnya rubuh.

Beberapa tetangga setelah terjadi ledakan itu heran karena tabung gas dan kompor yang terletak di lantai satu rumah milik Sonny tidak rusak sedikitpun.

Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Makassar yang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian menyita tabung gas, kompor dan regulatornya.

KR-MH/F003/AR09

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010